2 Rumah Rusak Berat Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Angin puting beliung yang terjadi pada Jumat kemarin di belbagai wilayah Wonosobo menyebabkan beberapa kerusakan diantara di dusun Bejijurang dan Brenhosan desa Bejiarum kecamatan Kertek.

Dituturkan Sekdes Bejiarum, Muhamad Muslimin kejadian pada Jumat sore tersebut telah mengakibatkan 4 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.

“Kami langsung melaporkan ke BNPB kabupaten Wonosobo dan Forkompimcam kecamatan Kertek mengenai hasil pendataan rumah warga yang rusak.” Katanya di balai desa.

Diketahui rumah yang rusak ringan milik KH. Ahmad Nahrowi, Minarto, Wareh Tingkling, dan Suroso dengan total kerugian sebesar lima juta, semuanya warga dusun Bejijurang.

“Sedangkan yang rusak berat milik ibu Jasri dan Tukiyo warga dusun Brengosan dengan kerugian mencapai Rp. 20.000.000, 00.” Ucap Muslimin.

Sementara Kadus Brengosan mengungkapkan kronologis angin puting beliung yang disertai hujan deras ini, awalnya angin datang dari arah timur dan selokan yang ada luber bahkan jebol sebab derasnya hujan.

“Kita berharap dari instansi terkait segera melakaukan penanganan terkait adanya peristiwa ini.” Harap Sumardi Teguh disela-sela kerja bhakti membersihkan material rumah yang terkena bencana.

Tampak pada Sabtu (12/1) pagi di lokasi bencana Polsek dan Koramil Kertek bersama-sama warga melakukan kerja bhakti.

“Kita bersyukur dengan adanya peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya beberapa rumah yang rusak.” Kata AKPSigit, Kapolsek Kertek. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *