386 Siswa Kelas XII SMAN 1 Bireuen Syukuran Massal Serta Berbagi Takjil

  • Whatsapp

BIREUEN – ACEH Beritalima.com Ratusan siswa Kelas XII SMAN 1 Bireuen, Senin, 13 Mei 2019, menampakkan rasa syukurnya setelah mendapatkan pengumuman kelulusannya dengan cara yang berbeda dan unik. Pengumuman kelulusan seluruh siswa SMAN 1 Bireuen disambut dengan sujud syukur massal serentak setelah shalat ashar berjamaah di mushalla sekolah itu.

Setelah sujud syukur, seluruh siswa berbaris di depan pagar sekolah membagikan takjil buka puasa kepada semua pengguna jalan yang lewat. Takjil tersebut mereka siapkan masing-masing secara sukarela dari rumahnya. Siswa nampak antusias mengikuti kegiatan ini, meskipun hal tersebut merupakan kegiatan perdana di SMAN 1 Bireuen. Para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan SMAN 1 Bireuen nampak memberikan apresiasinya terhadap aksi positif yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Bireuen.

Demikian disampaikan Koordinator kegiatan, Rizal Fuadi, S.Pd.I, Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bireuen (20/5) menerangkan bahwa tujuan kegiatan syukuran ini adalah untuk memberikan alternatif yang positif dan sarat manfaat bagi siswa kelas XII dalam rangka mensyukuri nikmat kelulusan yang telah diraihnya.

Selain itu hingga aksi-aksi lama yang negatif seperti coret-coret seragam, konvoi, anarkisme, vandalisme, dan lain-lain dapat kita hilangkan.

”Selain sujud syukur dan berbagi takjil, siswa kelas XII juga menyumbangkan seragam sekolah mereka untuk dapat dipakai oleh adik kelas mereka yang membutuhkan,”jelasnya.

Ditambahkan, tahun ini SMAN 1 Bireuen meluluskan 386 siswa terdiri dari 305 siswa jurusan IPA dan 51 siswa jurusan IPS. Semua siswa tersebut dinyatakan lulus, pungkasnya. (Hamdani/Abda)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *