5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Liburan Singkat ke Semarang

  • Whatsapp
foto:@KAI121/twitter.com Lawang Sewu

beritalima.com – Jangan pernah meragukan kota Semarang untuk pilihan wisata. Semarang memiliki jajaran objek wisata alam yang bagus, atraksi wisata budaya yang kuat serta catatan sejarah yang luar biasa. Meski tidak setenar pulau Dewata yang kental adat budayanya, kekuatan daya tarik wisata Semarang yang disebut sebelumnya itulah yang menjanjikan jika ditelusuri langsung ke kotanya.

Mau menelusuri Semarang dari kawasan Gunung Ungaran dengan hawa dinginnya sangat cocok dijadikan tempat relaksasi di akhir pekan. Namun jika hanya punya waktu singkat di Semarang, ada beberapa tempat ikonik yang wajib dikunjungi dan sempatkan untuk cek info terbaru rental mobil di Semarang. Ini adalah cara mudah menikmati Semarang dalam liburan singkatmu di sana.

1. Mengitari Kota Lama

Mirip dengan Kota Tua di Jakarta, di Kota Lama Semarang juga terdapat deretan bangunan lawas berarsitektur khas Eropa. Daerah ini merupakan kawasan yang dilindungi karena merupakan peninggalan penjajahan Belanda yang memiliki bangunan-bangunan ikonik.

Sebut saja Gereja Blenduk, sebuah rumah ibadah dengan kubah melengkung di bagian atapnya. Kota Lama juga dikenal dengan beberapa spot kuliner khas yang melengkapi kekayaan rasa kota Semarang. Pastikan jangan melewatkan kesempatan mengunjungi Kota lama.

2. Nongkrong di Kawasan Simpang Lima

Ingin istirahat sejenak selepas menjelajahi kawasan Kota Lama, segeralah menuju ke Simpang Lima. Spot terbaik untuk menikmati jantung kota Semarang ini semakin malam semakin ramai dikunjungi. Event-event hiburan pun banyak digelar di Simpang Lima melengkapi kemeriahan tempat nongkrong ini. Selain melihat Semarang di waktu malam, sempatkan juga mengisi perut di sini. Beraneka ragam tempat kuliner dengan menu yang unik siap menjadi penghuni perut malam ini.

3. Uji Nyali di Lawang Sewu

Kapan pun menyempatkan mengunjungi Simpang Lima, langkahkan kaki menuju bangunan ikonik Semarang di salah satu sudutnya. Lawang Sewu namanya. Kental dengan arsitektur khas Eropa, Lawang Sewu dikenal sebagai lokasi uji nyali di kota ini. Melihat langsung bagaimana kharisma gedung Lawang Sewu yang menarik daya pikat siapapun yang lewat. Sejarah gedung Lawang Sewu sendiri sebenarnya sangat asyik untuk ditelusuri, lho!

4. Menikmati Semarang dari Menara Al Husna

Jika Lawang Sewu sudah selesai dijelajahi, ada lagi spot menarik di ketinggian Semarang yang wajib dikunjungi. Tempat itu adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang dibangun di atas lahan 10 hektar.

Salah satu bangunan yang ada di kompleks masjid ini sekarang menjadi jujugan wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Sebuah menara tinggi dengan 19 lantai menjulang 99 meter ke angkasa, dilengkapi dengan fasilitas dan fungsi yang melengkapi tujuan wisatawan itu bernama Al Husna. Inilah cara menikmati kota Semarang dari ketinggian menara Al Husna yang tiket masuknya bisa ditebus dengan harga tiket 7000 Rupiah saja.

5. Mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong

Bangunan ibadah di Semarang memang memiliki ciri khas yang menarik perhatian wisatawan. Selain spot terbaru Menara Al Husna, jangan lupa untuk mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong dan mengabadikan foto bersama Laksamana Cheng Ho di sana.

Kompleks Klenteng Sam Poo Kong diperuntukkan bagi penganut Konghucu dan Taoisme untuk beribadah dengan tenang. Namun, penganut agama lain dapat turut melihat langsung kemegahan empat bangunan klenteng yang utama sambil menelusuri keragaman budaya Semarang di sana.

Di manapun tujuan berwisata singkat ke Semarang, jangan lupa mencoba kuliner khasnya di saat jam makan tiba. Dengan rental mobil di Semarang bisa bebas pergi berwisata kuliner di tempat yang dikenal dengan kelezatan lumpianya. Tidak lupa, cicipi juga kuliner khas mie rebus atau biasa disebut mie godog yang dimasak di atas anglo arang. Cita rasanya tidak akan mudah terlupakan hingga pulang nanti.

Namun pastikan liburan singkat di Semarang nanti jadi lebih nyaman dan lebih hemat. Salah satunya dengan cek info terbaru rental mobil di Semarang yang dapat menekan biaya pengeluaran transportasi apalagi jika berkunjung dengan beberapa tempat sekaligus. Lokasi-lokasinya wisatanya cukup berjauhan jaraknya dan akan lebih nyaman jika dijelajahi dengan rental mobil di Semarang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *