Ada Kantor Kecamatan, Pucangrejo Bakal Jadi Pusat Perekonomian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dimasa mendatang dapat dipastikan menjadi pusat perekonomian di wilayah Kecamatan Sawahan.

Pasalnya, pusat pemerintahan Kecamatan Sawahan, sekarang berada di Desa Pucangrejo. Dengan begitu, mau tidak mau, dimasa mendatang otomatis juga menjadi pusat perekonomian.

Menurut Kepala Desa Pucangrejo, Bambang Prasetyo, untuk mendukung hal tersebut, sebagai tahap awal sudah dibangun dua unit Ruko yang tak jauh dari kantor kecamatan.

“Kami sudah membangun dua unit Ruko dan sudah beroperasi. Ini bukti keseriusan kami untuk mendukung Desa Pucangrejo sebagai pusat pemerintahan dan perekomian di wilayah Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun,” terang Bambang Prasetyo, Senin 17 September 2018.

Menurutnya lagi, ke depan, pihaknya akan kembali membangun dua unit Ruko. “Nanti kami bangun dua unit Ruko lagi,” tambahnya.

Dengan adanya kantor kecamatan di Desa Pucangjrejo, lanjutnya, pada masa mendatang warga tidak lagi mengandalkan sektor pertanian. Namun akan lebih fokus ke sektor perdagangang barang dan jasa.

“Perekomian masyarakat akan meningkat di bidang perdagangan. Kami akan terus membangun Desa Pucangrejo demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kantor Kecamatan Sawahan berada di Sawahan. Namun karena terkena dampak pembebasan jalan tol Mantingan (Ngawi) – Kertosono (Nganjuk), kemudian dipindah ke Desa Pucangrejo. (Sg/Dibyo).

Ket. Foto: Bambang Prasetyo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *