Agun Beri Bimbingan dan Pembekalan Saksi Partai Golkar Untuk Pemilu 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa memberikan bimbingan dan pembekalan kepada saksi partai berlambang Pohon Beringin tersebut untuk pemilihan umum (pemilu) serentak 2019. Mereka bakal menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bimbingan dan pembekalan dilakukan untuk setiap kecamatan di Provinsi Jawa Barat. Minggu (4/11) bimbingan dan pembekalan dilakukan di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Sebelumnya hal yang sama dilakukan di Kecamatan Cijulang juga Kabupaten Pangdandaran.

Mereka yang diberi pembekalan dan bimbingan tersebut adalah para kader Partai Golkar. Persyaratannya, kader tersebut tercatat sebagai pemilih dimana dia bakal ditempatkan menjadi saksi.

Sedangkan materi yang diberikan tentang pemilihan umum sebagai kontestasi untuk memilih pemimpin, posisi dan peran saksi bagi kemenangan pasangan calon (paslon) dan partai, tata cara pencoblosan serta penghitungan suara,

Sementara rujukan yang diberikan kepada peserta pembekalan dan bimbingan adalah menggunakan kebijakan DPP serta DPD Partai Golkar, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Pemberi bimbingan adalah fungsionaris DPP Partai Golkar, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan bersangkutan, Badan Pengawas Pemilu (Bapilu) Jawa Barat serta DPD Partai Kabupaten/Kota.

Dalam pembekalan dan bimbingan di Kecamatan Cimerak, Pangndaran selain Agun Gunandjar juga tampak hadir Ketua Bapilu Jawa Barat dr Herman Sutrisno, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran H Muh Taufik Martin dan para Caleg Partai Golkar Kabupaten Pangandaran.

“Bersama saksi, Partai Golkar siap memenangkan 01 dan Partai Golkar melalui pemilu yang damai, bersih dan bermartabat,” demikian Agun Gunandjar Sudarsa. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *