Agun Gunandjar: Partai Golkar Miliki Strategi Khusus Memenangkan Pileg 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengungkapkan, partai berlambang ‘Pohon Beringin’ yang dipimpin Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memiliki strategi khusus memenangkan pemilu legislatif (pileg) yang digelar 17 April tahun depan.

Untuk itu, kata politisi senior Partai Golkar tersebut, setiap calon legislatif (caleg) partai Pohon Berringin harus sering bersosialisasi dan kampanye ke masyarakat untuk mengembalikan suara loyalis di pedesaan yang tersebar di seluruh wilayah di tanah air.

“Secara nasional, target perolehan suara Partai Golkar untuk DPR RI, 110 kursi atau 18 persen diharapkan bisa tercapai,” ungkap wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Barat tersebut.

Diskusi Politik bertema ‘Membangun Semangat Juang Pahlawan Indonesia Bersatu dan Maju Melalui Pemilu 2019’ di Hotel Savoi Homan, Bandung, Selasa (27/11) itu terlaksana melalui kerjasama Fraksi Partai Golkar MPR RI dengan Harian Pikiran Rakyat dalam menyemangati Hari Pahlawan 2018.

Ketua Umum Partai Golkar Ir H Airlangga Hartarto sebelum membuka diskusi tersebut berharap, seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 harus mampu mengimplementasikan startegi sosial kampanye dengan tren positif baik itu dalam menghadapi Pileg maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April tahun depan.

Melihat para pejuang bangsa, kata Airlangga, harus menjadi momentum untuk merefleksikan semangat mereka kepada generasi penerus seperti kecintaan persatuan, bukan pemilu yang mengarah pada perpecahan.

Karena itu, Airlangga mengajak untuk menjauhkan pemilu dari politik yang saling menjatuhkan, menghina dan saling menjelek-jelekan. “Mari kita bangun politik optimisme, bukan politik pesimisme, politik yang membangun harapan bukan kecemasan,” ungkap putra anggota Kabinet Pembangunan era pemerintahan Presiden Soeharto tersebut.

Sejauh ini, kata Airlangga, koalisi pemerintah selalu menjalankan kampanye positif. Meski demikian, pihaknya akan menjawab jika ada kampanye negatif terhadap keberhasilan pemerintah.

Menteri Perindustrian itu pun meminta kepada kader Golkar untuk selalu mengedepankan empat program prorakyat. Khususnya di basis-basis suara Jawa Barat.

“Empat program prorakyat itu menjadi tagline utama Golkar untuk merebut kemenangan. Yakni harga sembako murah, lapangan pekerjaan, rumah terjangkau, dan revolusi industri 4.0,” demikian Airlangga Hartarto. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *