Agun: Politisi dan Kader Partai Harus Rajin Turun ke Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, wakil rakyat atau politisi maupun kader partai politik harus rajin turun untuk menemui rakyat.

Hal itu selain untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di lapangan juga dapat mengetahui keluhan rakyat yang diwakilinya. Apa saja yang menjadi keluhan mereka selama ini.

“Apa pula yang sudah terpenuhi dan apa pula yang belum tersalurkan. Utamanya, kami di Jabar terus mendatangi warga pemilih dengan berbagai macam aktifitas dan metode,” kata Agun dalam keterangan tertulisnya melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Selasa (6/11).

Politisi senior tersebut mengungkapkan terkait menurunnya elektabilitas partai Golkar di Jawa Barat sebagaimana hasil siaran pers lembaga survei, dirinya tetap optimis dengan kegiatan turun ke daerah selama ini, hasilnya akan meningkat.

Pada pemilu legislatif 2014, Partai Golkar di Jawa Barat berada pada posisi kedua dengan mengantongi 3.540.629 suara atau 16,71 persen dari jumlah pemilih atau suara yang masuk.

Posisi berikutnya ditempati Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 2.378.762 pemilih atau 11,22 persen, sedangkan Partai Demokrat yang menjadi pemenang pemilu legislatif sebelumnya hanya meraih 9,11 persen suara atau 1.931.014 pemilih.

“Walau survei menempatkan Partai Golkar pada posisi ketiga di Jawa Barat sesudah Gerindra dan PDIP. Saya tetap optimis dengan kegiatan turun selama ini ke berbagai daerah, hasilnya terus terus meningkat dari hasil-hasil survei sebelumnya. Trendnya saat ini sedang naik,” kata Agun.

Menurut laki-laki kelahiran Bandung 13 Nopember 1958 itu, masih cukup waktu bagi para pejuang partai untuk meningkatkan perolehan suara Golkar pada pemilu serentak 17 April tahun depan.

Salah satunya, kata Agun yang sudah menjadi wakil rakyat sejak 1997 itu, dengan melakukan atau mendatangi warga langsung di wilayahnya. Dan, itu upaya meraih suara terbanyak di Jawa Barat secara nasional.

“Kami di Jabar, tidak henti-hentinya menemui warga, mendatangi pemilih dengan beragam kegiatan, aktifitas dan metode serta pembekalan saksi terus kami lakukan dari kecamatan ke kecamatan,” jelas anggota Komisi XI DPR RI ini.

Agun mencontohkan berupa gerakan sinergitas para caleg pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang dimulainya dan terus berlanjut di setiap Dapil. Kemarin saya sempat ke Cimerak, sebelumnya ke Cijulang.

Hari ini diisi dengan kunjungan silaturahmi kepada tokoh dan warga. Selain itu juga menerima masyarakat dari Cisaga, Kota Banjar di Posko Banjar. Besok Diskusi Kebangsaan Pemilih Cerdas membahas tentang Perencanaan Pembangunan.

“Salah satu pengisi diskusi itu adalah Ketua Komisi Yudisial serta Rektor Universitas Kuningan. Diskusi ini bakal dihadiri sedikitnya 300 orang termasuk mahasiswa dari Universitas Kuningan,” demikian Agun Gunandjar Sudarsa. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *