Ahmad Rofiq: Jokowi-Ma’ruf Akan Fokus Pengembangan SDM

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menilai program yang ditawarkan pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin yakni menerapkan program kerja yang nyata guna menghasilkan SDM yang kompetitif.

“Ini (program kerja) realistis. Tidak hanya sekedar janji atau harapan palsu,” ujar Ahmad Rofiq saat dikonfirmasi, Kamis (23/8/2018).

Rofiq menegaskan program-program kerja yang disusun Jokowi – Ma’ruf di periode 2019-2024 telah dibuat melalui sebuah rancangan Nawacita II. Nantinya program-program Nawacita II tetap melanjutkan program-program yang telah berjalan selama ini seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan pembangunan infrastruktur.

“Jokowi-Ma’ruf akan memfokuskan pentingnya pengembangan SDM. Indonesia harus memiliki SDM yang cerdas, berkarakter dan kompetitif,” pungkasnya.

Apalagi, Rofiq menyatakan slogan Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata digaungkan Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki arti dan filosofi yang mendalam. Semboyan itu menggambarkan pasangan capres-cawapres tersebut memiliki program-program kerja yang realistis. Semboyan tersebut ada dalam diri sosok Jokowi.

“Seorang pemimpin harus merakyat. Jokowi sudah melakukan itu (merakyat). Kita sudah bisa melihat hasil kerja nyata pemerintahan Jokowi sampai saat ini yang berjalan dengan baik,” katanya.

Dia melanjutkan dengan karakter merakyat seorang pemimpin idealnya merupakan sosok yang mampu menghidupkan kecintaan rakyat kepada pemimpinnya.

“Pemimpin yang dicintai lebih disukai oleh rakyat dibanding pemimpin yang ditakuti,” ucapnya.
(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *