Akibat Korsleting Listrik Sebuah Gudang Penampungan Sayur Terbakar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah gudang penampungan sayur milik Salmi (58) dusun Kapencar RT 02 RW 03 desa Kapencar kecamatan Kertek, Kamis (31/1) dilalap api.

Paramnto, salah satu saksi mata kejadian mengungkapkan kronologis kebakaran ini bermula ketika dirinya berjalan di depan gudang tersebut yang ditinggal berjualan di pasar Parakan oleh pemiliknya, ia melihat ada kobaran api di atap gudang korban.

Bacaan Lainnya

“Mengetahui hal itu, saya kemudian memanggil tetangga dan warga sekitar dengan pengeras suara di masjid.” Ujar Parmanto.

Sambungnya, tak berselang lama saat kejadian itu, Anggota Koramil 06/Kertek dan Polsek Kertek, FPRB, perangkat desa, Linmas, dan Banser berdatangan langsung membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Terpisah,anggota koramil 06 Kertek mengatakan api dapat dipadamkan selang sejam kemudian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materil berupa bangunan berukuran 6×8 meter beserta isinya ditaksir mencapai Rp. 30.000.000, 00.” Kata Sersan Sugito.

Ditambahkan Sersan Sugito bahwa pertolongan yang dialakukan bersama tersebut guna percepat proses pemadaman dan mencegah menjalarnya api kerumah yang lainya.

“Kami menghimbau kepada semua warga masyarakat agar selalu berhati – hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya.” Himbaunya Sugito. (Budi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *