Anisha dan Tommy Yakin Netral Memimpin Debat Kedua Capres 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Presenter cantik INews TV, Anisha Dasuki serta Tommy Tjokro (RCTI) yang dipercaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai moderator debat kedua capres-cawapres di Hotel Sultan Jakarta, 17 Pebruari mendatang mengaku, mengedepankan netralitas dan independen.

“Insya Allah kami tidak perlu dipertanyakan lagi soal independensi dan netralitas menjadi moderator dalam debat kedua. Kami bakal sediakan debat yang cair,” kata Tommy di usai penandatanganan Pakta Integritas Panelis dan Moderator di Jakarta kemarin.

Sebagai moderator sekaligus jurnalis, kata Tommy, dirinya sejak awal sudah mengedepankan sikap profesional dalam kancah perpolitikan di tanah air. “Bagi saya preferensi politik pribadi itu tak ada hubungannya dengan profesi saya sebagai wartawan atau jurnalis maupun moderator,” kata Tommy.

Sedangkan Anisha mengatakan, akan memandu acara debat kandidat putaran kedua dengan profesional. Yang terpenting, masyarakat Indonesia bisa melihat gagasan, visi dan misi para calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

“Saya sudah sejak pertama kali kontrak sebagai jurnalis atau wartawan disitulah saya tetapkan independensi, netralitas dan profesionalitas harus selalu saya jaga,” ujar Anisha.

Baik Tommy maupun Anisha menegaskan, tidak ada intervensi dalam memimpin debat nanti. Hal ini menjawab pertanyaan lantaran keduanya bekerja di tempat yang pemimpin perusahaannya mendukung salah satu pasangan calon.

Mereka yakin, debat kedua kandidat capres nanti lebih seru dibanding debat pertama di Hall Hotel Bidakara Jakarta 17 Januari lalu. Banyak pihak menilai debat pertama, kedua kandidat tidak mampu menampilkan apa yang menjadi harapan masyarakat. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *