Antisipasi Banjir, Warga Rt.04 Margamulya Bekasi Gotong Royong

  • Whatsapp

BEKASI – Memasuki musim penghujan, kebersihan lingkungan khususnya saluran air dan selokan menjadi sasaran utama gotong royong warga Rt. 04 Rw. 05 Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (20/01/2019).

Ketua Rt Edih Karyaman, mengatakan kegiatan gotong royong ini melibatkan warga Rt. 04 Rw. 05, baik pemuda maupun orang tua.

“Gotong royong ini dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua. Ini untuk antisipasi banjir. Karena banyak lumpur dan tanah akibat hujan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dikatakannya, ini adalah inisiatif Rt dan warga guna memupuk silaturrahmi dengan kerja bakti atau gotong royong.

“Alhamdulillah, warga cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga yang kita kerjakan ini bisa melancarkan saluran air guna mengurangi banjir,” harap Edih.

Sementara salah satu tokoh masyarakat yang juga semangat mengikuti gotong royong ini mengungkapkan kegiatan ini adalah budaya asli orang Indonesia.

“Alhamdulillah di Rt. 04 Rw. 05 ini, melakukan gotong royong sudah jadi budaya,” ungkap H. Dalim Mahpudin.

“Ini juga program setiap gang, mulai gang Mawar I hingga Mawar IV dan Mawar Raya. Sekarang lagi gotong royong penutupan bak kontrol biar mencegah sampah menutup selokan dan saluran air,” ungkapnya.

Hal lain juga disampaikan tokoh masyarakat setempat, H. Suyaman mengatakan,
selain gotong royong kebersihan, juga akan dilakukan penghijauan dengan penanaman bunga di pot di gang-gang lingkungan.

“Selain penghijauan, juga akan gotong royong pengerjaan portal keamanan untuk meningkatkan kamtibmas di lingkungan,” tandas H. Suyaman.[Ar]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *