Apel Akbar Pelantikan Ormas dan LBH Bang Japar

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno disambut ratusan anggota Bang Japar serta pendiri ormas, Fahira Idris dan didampingi Bendahara Umum Bang Japar Sam Aliano, pada Apel Akbar Pelantikan Ormas dan LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Minggu (13/8/2017) di Atrium Kampus Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan.

Diketahui beritalima.com, bahwa Bang Japar merupakan salah satu pendukung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Lebih lanjut Fahira Idris, Ketua Umum Bang Japar menyatakan sudah selesai mengawal pemenangan Anies – Sandi namun perjuangan lainnya masih dianggap belum selesai.

Dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur, Fahira mengatakan akan mengawal program-program Anies – Sandi. Terlebih soal penyakit masyarakat yang ada di Jakarta terbilang tinggi yaitu soal Narkoba dan Minuman Keras. Oleh karena itu diminta Ketua Umum Bang Japar kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dapat mengatasi masalah itu.
“Bang Japar sudah resmi menjadi ormas dan telah berbadan hukum sejak awal Juli 2017 lalu. Kami akan langsung mensosialisasikan dan membuka pendaftaran bagi warga yang ingin bergabung,” jelasnya.

Anies Baswedan dalam sambutannya yang didampingi wakilnya Sandiaga Uno, ia mengajak seluruh anggota Bang Japar yang ada di Jakarta, memberantas penyakit masyarakat di ibukota Negara termasuk narkoba dan miras.
“Kita bersama-sama memberantas penyakit masyarakat, salah satu masalah terberat adalah narkoba. Kita tidak ingin melihat para orang tua mengantarkan anak ke sekolah tapi sang anak kembali ke rumah dalam kondisi pucat karena mengkonsumsi narkoba,” terang Anies. Begitu juga ia meminta kepada anggota Bang Japar yang tidak sempat hadir untuk disampaikan salamnya.

Ditempat yang sama, Sam Aliano, Pengusaha Indonesia Muda yang mendapat tempat untuk menjabat Bendahara Umum pada Ormas Bang Japar. Ia menyampaikan bahwa dirinya akan membangun pengusaha dari bawah bukan sebagai pekerja. Dan mengharapkan agar pengusaha – pengusaha yang diangkat dari bawah ini dapat sukses seperti para pengusaha – pengusaha yang sudah sukses sebelumnya.

“Membangun pengusaha kecil dari bawah. Bagaimana rakyat kecil bukan pekerja, agar bisa menjadi pengusaha yang sukses seperti sebelumnya,” tandas Sam Aliano.

Lain hal soal reklamasi, ia pun mengharapkan tidak perlu lagi diteruskan karena akan menyengsarakan rakyat. Menurutnya reklamasi harus dihentikan demi kemaslahatan masyarakat Jakarta. Terlebih setelah dilantiknya kepengurusan Bang Japar, akan mengawal program – program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk lima tahun ke depan. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *