APKLI Gandeng Bank Artha Graha Percepat Penyediaan Perumahan Kaki Lima Indonesia Untuk PKL

  • Whatsapp

JAKARTA: Penanda Tanganan MOU antara APKLI dan Bank Artha Graha tentang Penyediaan Fasilitas KPR FLPP dan Kredit Konstruksi Perumahan Kaki Lima Indonesia dilakukan di lantai 28 Gedung Artha Graha SCBD Sudirman Jakarta Kamis pagi 31/8/2017. Dalam MOU tersebut Ketua Umum DPP APKLI 2017-2022 dr. Ali Mahsun, M. Biomed Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia didampingi Ketua Harian RA Ayla Dewi Anggraeni, Sekjen Agus Yusuf, Waketum, Salman Bunasti dan Ahlan Elfaz, dan jajaran DPP APKLI, serta DPD APKLI Kab./Kota Se Jabodetabek. (Kamis, 31 Agustus 2017)

Ketua Umum DPP APKLI 2017-2022 DOKTER ALI Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia dalam sambutanya menjelaskan: “Alhamdulillah pada pagi ini, Kamis 31 Agustus 2017, Allah berkehendak dan insyaAllah meridhoi sebuat niat tulus dan ikhlas, komitmen bersama antara APKLI dan BAG dalam rangka untuk mewujudkan impian setiap keluarga. Semua keluarga pasti ingin memiliki rumah sendiri. Semua warga negara dan rakyat, termasuk PKL punya rumah itu sebuah impian bahkan menjadi sebuah cita-cita. Dan tanggal 28 Agustus 2017 yang lalu di Boyolali Jawa Tengah, selaku Ketua Umum DPP APKLI, saya sudah mencanangkan Perumahan Kaki Lima Indonesia Se Pulau Jawa dan meletakkan Batu Pertama Perumahan Kaki Lima Indonesia Boyolali Jawa Tengah. Sebagai bukti nyata bahwa komitmen kami memenuhi hak-hak rakyat, hak PKL sebagai warga negara RI yang dijamin konstitusi. Oleh karena itu, atas nama APKLI dan PKL se Indonesua saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas perkenan Bank Artha Graha membangun kerja sama ini untuk mewujudkan salah satu pilar Revolusi Kaki Lima Indoneisa, yaitu revolusi Perumahan Kaki Lima Indonesua untuk PKL, tegas sambutan Ketua Umum DPP APKLI Dokter Ali, Pemimpin Besar Revolusi Kaki Lima Indonesia.

image

Lanjutnya, Target kami tidak muluk-muluk namun sangat realistik. Kalau di Jawa ini, tiap kabupaten/kota penduduknya rata-rata1 – 4 juta jiwa. Kalau 5000 (lima ribu) Perumahan Kaki Lima Indonesia tiap kabupaten/kota suatu hal yang sangat realistik, tambah Ali lelaki sahaja asli Mojokerto Jawa Timur.

Banyak pihak bertanya sumber dananya darimana? Bagi kami sumber dana itu tidak penting, mau dari surga atau dari neraka, dari dalam negeri mau pun luar negeri. Yang terpenting adalah PKL dan rakyat Indonesia punya rumah milik sendiri. Ini sebuah harapan bagi PKL se Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat berharap kerja sama antara APKLI dan BAG dalam rangka untuk penyediaan fasilitas perumahan ini bisa berlangsung dan di eksekusi secepat-cepatnya. Karena hal tersebut merupakan bagian dari tanggup jawab APKLI untuk mengangkat harkat, martabat dan derajad kemanusiaan PKL, baik sebagai rakyat, bangsa dan warga negara RI yang telah dicanangkan APKLI di Tennis Indoor Senayan Jakarta saat Ketua Umum melantik DPP APKLI 2011-2016 pada tanggal 30 April 2017, pungkas Ali dokter berkumis eksentrik jebolan FK Unibraw dan FK UI.
IMG-20170831-WA0084

Kerja sama MOU antara APKLI dan Bank Artha Graha ini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP APKLI, serta dua Direktur Bank Artha Internasional, Dyah Hindraswarini dan Indra Sintung Budianto.

Direktur Bank Artha Graha Internasional Dyah Hindraswarini dalam sambutanya menjelaskan: “KPR FLPP syaratnya E-KTP dan bunganya cuma 5%, seluruh rakyat indonesia bisa mendapatkan rumah selama belum memiliki rumah, saya yakin anggota APKLI tidak mungkin ngemplang, kita bina bersama agar gemar menabung, mudah-mudahan kerjasama antara APKLI dan Bank Atha Graha membawa berkah untuk kedua belah pihak dan seluruh anggota APKLI semakin sejahtera” pungkasnya. (Kamis, 31 Agustus 2017)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *