Apresiasi Reuni 212, Jazuli: itu Bukti Kedewasaan Umat Berde

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini mengapresiasi terselenggaranya Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (2/12) dengan rapi, tertib, aman dan penuh dengan kedamaian.

Umat, jelas anggota Komisi I DPR RI tersebut, kembali membuktikan betapa dewasanya mereka dalam berdemokrasi. “Dengan jumlah massa jutaan yang diprediksi lebih banyak dari reuni sebelumnya, semua berjalan tertib dan aman. Kita harus angkat topi, selesai acara monas dan sekitar tempat acara kembali bersih tak ada sampah tersisa. Masya Allah,” kata Jazuli kagum.

Hal itu, kata wakil rakyat dari Dapil III Provinsi Banten ini, adalah bukti nyata bahwa Reuni 212 bukan gerakan yang macam-macam seperti dikhawatirkan sebagian kecil pihak, bukan gerakan bayaran, bukan gerakan menganggu atau mengancam bangsa seperti dituduhkan pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Kita menyaksikan sendiri rakyat berbondong-bondong datang karena panggilan nurani dan semangat silaturahim. Siapa yang sanggup membayar untuk menghadirkan massa sebanyak itu?,” tanya Jazuli.

Untuk itu, lanjut laki-laki kelahiran Bekasi, 2 Maret 1965 itu, selayaknya kita berikan apresiasi kepada peserta yang hadir atas semangat, besarnya arti persaudaraan, kedewasaan yang luar biasa dalam mencontohkan kepada bangsa ini bagaimana berdemokrasi yang rapi, tertib, aman dan damai.

Kepada Pemerintah, Jazuli berpesan, spirit 212 yang ditunjukkan oleh jutaan massa dari berbagai daerah, suku, bahkan lintas agama adalah modal sosial yang dahsyat untuk kemajuan bangsa.

“Saya tegaskan lagi, spirit 212 sangat positif mengokohkan keindonesiaan. Memberi pesan kuat bahwa rakyat khususnya umat Islam siap menjaga dan mengawal Indonesia sesuai nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Pemerintah harus menangkap pesan itu!,” demikian Jazuli Juawaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *