Arumi : Pemerintah Wajib Perhatikan Anak Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pemerintah menjadi ujung tombak dalam memberikan fasilitasi kepada anakpenyandang disabilitas, pemerintah juga menjadi sandaran segala keluh kesahmereka. Untuk itu pemerintah wajib memperhatikan keadaan merekaDemikian disampaikan Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Emil Dardak padaacara Peringatan 63 Tahun YPAC Surabaya bertemakan Membina Insan Disabilitasyang Produktif, Kreatif, Tangguh dan Teguh Menuju Kemandirian di Aula Jati AsihYayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya, Rabu (20/3).

Dijelaskan, anak penyandang disabilitas harus diperhatikan, karenamerupakan bagian anak bangsa Indonesia. Masyarakat tidak boleh lupa, bahwamasa depan bangsa ada di pundak anak anak ini. “Perhatian khusus harus diberikanagar para penyandang disabilitas bisa memiliki bekal dalam bermasyarakat,”ujarnya.Istri Wagub Jatim itu mengatakan, peran serta pihak swasta selama ini sangatbagus, khususnya YPAC yang selama ini konsen dalam memberikan pelayananterbaik bagi penyandang disabilitas.

YPAC, lanjutnya memberikan perhatian khususyaitu pelayanan pendidikan, medis dan sosial. “Anak penyandang disabilitas jugaberhak untuk memperoleh pendidikan bagaimanapun kondisi dan situasi mereka,”ungkapnya.Dalam hal pelayanan medis, menjadi kebutuhan utama. Dan selama ini,kebutuhan medis bagi para penyandang disabilitas tertangani dengan baik.Kemudian, terkait sosial, YPAC juga memberikan support bagi anak didik agar terusmaju, khususnya bagi wali murid dan orang tua penyandang disabilitas.

“Para ortudiberikan dukungan, karena para anak penyandang disabilitas merupakan anugerahdari Allah. YPAC juga membekali anak ilmu sosial yang baik dan prcya diri yangberguna dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *