ASUS Luncurkan ZenFone 4 Max Pro

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – ASUS kembali menghadirkan smartphone terbaru. Sama seperti lini produk ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 4 series juga terdiri dari beberapa model yang ditujukan untuk berbagai segmen pengguna.

Sebagai awalan, varian pertama yang disediakan ke pasaran Indonesia adalah ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Model ini merupakan generasi penerus dari Zenfone 3 Max ZC553KL yang baru dirilis ke pasar Indonesia pada kuartal pertama lalu.

Sebagai informasi, ZenFone Max series merupakan lini produk smartphone ASUS yang punya daya tawar utama dari sisi kapasitas baterai.

Pada seri ZenFone 4 Max Pro, ASUS telah meningkatkan kapasitas baterai dan resolusi kamera yang digunakan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Baterai kini mencapai 5.000mAh, sedangkan sebelumnya hanya 4.100mAh.

Dari sisi kemampuan pengambilan foto, pada ZenFone 4 Max Pro telah ditingkatkan resolusi kamera depannya dari 8MP pada seri ZenFone 3 Max kini menjadi 16MP.

Untuk kamera utama, atau kamera belakang, resolusinya tetap 16MP. Tetapi kini ada dua kamera di sana. Kamera tambahan, dengan resolusi 5MP merupakan kamera jenis wide dengan sudut pandang hingga 120o yang sangat lega untuk mengambil foto pemandangan.

Dari sisi prosesor, ASUS ZenFone 4 Max Pro punya performa yang sama hebat dengan varian pendahulunya. Prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1,4GHz dan grafis Adreno 505 yang bertenaga, tersedia di dalamnya.

Dari sisi performa, prosesor Qualcomm Snapdragon 430 tersebut sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna, yang tidak banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game 3D.

Tapi, dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan dari 4.100mAh menjadi 5.000mAh, masa aktif baterai pengguna pun jauh lebih panjang.

Dalam pengujian internal, jika ZenFone 3 Max ZC553KL mampu bertahan dalam kondisi standby selama 38 hari di jaringan 4G, dengan komposisi hardware yang kurang lebih sama mumpuni, varian ZenFone 4 Max Pro mampu bertahan lebih panjang, yakni 46 hari.

“ZenFone 4 Max Pro untuk pengguna yang membutuhkan baterai berkapasitas besar sehingga mereka tidak perlu membawa powerbank tanpa harus khawatir kehabisan energi di tengah hari. Ini cocok untuk mereka yang suka bepergian atau travelling,” kata Public Relations ASUS Indonesia, Bianca Resita, lewat rilis.

Menurutnya, ZenFone 4 Max Pro merupakan varian andalan ASUS Indonesia di lini Zenfone 4. Target penjualan tentunya sebanyak mungkin untuk memenuhi target ASUS Indonesia yang memasarkan 3 juta unit smartphone di 2017 ini.

Namun, pengguna tak perlu khawatir jika saat dipakai mengelami kerusakan. Karena, menurut Bianca, untuk layanan purna jual, pihaknya sudah menyediakan 175 service center dan service partner di seluruh Indonesia.

“Kalau tidak ada masalah di pelabuhan terkait bea cukai atau proses pengiriman dan ketersediaan suku cadang, paling lambat 2-3 hari kerja unit yang dikirimkan ke service center sudah selesai diperbaiki,” jelasnya.

Sampai akhir tahun ini, selain ZenFone 4 Max Pro, rencananya ASUS juga akan mengeluarkan 3-4 model terbaru lagi ke pasaran Indonesia. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *