Ayo Ramekan, Rantauprapat Fun XC Gowes Bersama Antar Club Sepeda Segera Digelar Tanggal 15 Desember 2018

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com- Komunitas Sepeda Gunung yg ada di Rantauprapat yaitu Sport Cycling Club ( SCC) & Rantauprapat Cycling Club (RCC) menyambut baik inisiasi yang di lakukan oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso terhadap penyelenggaraan Rantauprapat FUN XC pada perayaan hari juang Kartika yang ke-73 “Have Fun Explore”.

Penyelenggaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2018 ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Labuhanbatu, yang akan diramaikan oleh berbagai club dari berbagai Daerah, Jumat (7/12/2018).

Komunitas sepeda SCC dan RCC yang sudah berpengalaman mengikuti segala kegiatan acara gowes bersama baik di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh dan provinsi Riau ini tidak diragukan lagi kemampuannya bahkan pertandingan tingkat Dunia yang diadakan di Samosir dengan melibatkan beberapa negara.

Hubungan persahabatan yang sudah terbangun diantara club sepeda, dengan kepercayaan Dandim 0209/ LB Letkol Inf Santoso menghasilkan kegiatan gowes bersama ini dan pada akhirnya semua komunitas sepeda Labuhanbatu menyambut baik terlaksana kegiatan ini.

Ditunjuknya komunitas sepeda Labuhanbatu ini dalam meriahkan perayaan Hari Juang Kartika yang ke-73 menjadi momen silaturahmi kepada semua club yang ada di Provinsi Sumatera, Provinsi Aceh dan Provinsi Riau, dalam momen ini juga kita bisa mengenalkan Distenasi alam Labuhanbatu kepada para pesrta yang mengikuti Rantauprapat FUN XC.

Komunitas sepeda Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso yang telah memberikan perhatian kepada pencinta sepeda yang ada di Labuhanbatu.

Drh. Danang D.N. selaku Ketua Panitia kegiatan ini kepada media beritalima mengatakan atas permintaan Dandim 0209/LB kita sudah menjelajah trek berulang kali yang akan dilalui peserta, sekitar 35KM dengan jalur on road (aspal) dan jalur off road (tanah) dengan berbagai rintangan alam seperti tanjakan, turunan, tanah berbukit dan lain-lain,beberapa hari kita kerjakan dengan cukup matang.

Adapun team yang kita turunkan untuk membuat jalur trek ini adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dalam berbagai even dan sudah teruji baik ketangkasan maupun dalam menyelenggarakan event sepeda.

Danang menambahkan “Ini satu momen bagi Labuhanbatu mengenalkan alam Labuhanbatu, saya selaku bagian dari panitia mengapresiasi gagasan Dandim, sementara daerah lain sudah sering melaksanakan kegiatan seperti ini, kita berharap even seperti ini terus kita kembangkan di daerah Labuhanbatu”.

Danang juga mengatakan dengan mengikuti jelajah alam dan membuat badan semakin sehat, pikiran semakin segar dan terhindar dari bahaya Narkoba.. ayo kita bersepeda.

Dengan digelarnya Rantauprapat FUN XC kita harapkan dapat memancing minat para Pelajar dan masyarakat Labuhanbatu untuk lebih mencintai olah raga sepeda ini.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *