Babinsa Bangsring Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Bangsring Koramil 0825/15 Wongsorejo Serka M. Nurhadi selalu aktif dalam mengikuti kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana. kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana tinggkat Desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bangsring Drs. Singhan, BPBD Kecamatan Wongsorejo, Acep S.
Babinsa Desa Bangsring Serka Nurhadi, Babinkamtibmas Brigadir Jimmy, BPD Desa Bangsring Junaidi serta Warga Desa Bangsring sebanyak 50 orang.

“Kegiatan sosialisasi Desa Tangguh Bencana tersebut meliputi materi kegiatan yaitu Sosialisasi cara penanganan ketika terjadi Bencana Banjir, tanah longsor, kebakaran maupun kekeringan, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kepedulian dan penanggulan bencana alam kepada masyarakat karena selain relawan masyarakat juga harus mengetahui bagaimana tindakan untuk menanggulangi bilamana ada bencana alam yang tidak terduga.

Kepala Desa Bangsring Drs. Singhan ,dalam kesempatan tersebut menuturkan,” bahwa sosialisasi ini sangatlah penting bagi kita semua khususnya seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Bangsring dan warga Kecamatan Wongsorejo pada umumnya, dengan adanya sosialisasi diharapakan seluruh warga mengetahui dan segera tanggap bagaimana penanganan dan gerakan bilamana ada bencana alam yang tidak kita duga,terutama di wilayah Kecamatan Wongsorejo.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat selalu sigap untuk lebih meningkatkan kemampuanya dalam mengatasi bilamana ada bencana,selain itu sosialsasi ini juga untuk ajang silaturahmi untuk membentuk jiwa gotong royong serta kepedulian terhadap lingkungan,”tuturnya.

Sementara itu Kapten Inf Totok Yulianto Danramil 0825/15 Wongsorejo mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat di komfirmasi menuturkan,” Dalam kegiatan Sosialisasi Desa Tangguh Bencana ini bahwa Koramil 0825/15 Wongsorejo melalui Babinsa diwilayah binaannya akan selalu siap untuk bersinergi dengan Pemerintah dan semua lapisan masyarakat termasuk relawan dalam penanggulangan bencana.

“Selama ini kita selalu berkomunikasi dengan anggota SIGAP Kecamatan Wongsorejo dan seluruh relawan, sehingga kita bisa selalu monitor bilamana ada hal – hal yang tidak kita inginkan termasuk bencana alam,”tuturnya.(Abi/Pendim0825)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *