Babinsa Desa Glagah Rela Bergelut Dengan Lumpur Guna Dampingi Petani

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Desa Glagah Koramil 0825/03 Glagah Banyuwangi Serda Surowo melaksanakan pendampingan tanam padi di Dusun Jambean RT 03 RW 02 Desa Glagah bersama Kelompok Tani Ahtiar milik H. Suhairi dengan Luas 1,3 Hektar. Varitas padi Situbagendit

Bersama para petani Babinsa Desa Glagah melaksanakan tanam padi bersama petani tersebut terlihat akrab dengan warga petani, kegiatan tersebut sangat menyentuh ke warga Petani di Desa Glagah, bahwa TNI yang lahir dari rakyat untuk rakyat telah dibuktikan dalam momentum tanam padi bersama.

Kehadiran Babinsa di sawah tanam padi tersebut menunjukkan, bahwa TNI telah mendukung menyukseskan program Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan menuju Indonesia Swasembada Pangan Nasional.

Menurut H. Suhairi, petani yang ikut tanam padi bersama, mengatakan,” bahwa petani di wilayah Desa Glagah mendapat pendampingan dari Babinsa, dengan begitu, setiap persoalan yang dihadapi petani bisa diatasi dengan Babinsa untuk mencari jalan keluarnya. Persoalan klasik yang kerap dihadapi petani, sulitnya memperoleh pupuk, ditambah tingginya harga saat memasuki musim tanam. Namun setelah kehadiran tentara dari Koramil 0825/03 Glagah yang menerjunkan Babinsa, maka persoalan klasik ini, bisa dikendalikan,” tuturnya.

Sementara itu Kapten Czi Sahar Susanto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,”Sudah kita ketahui bahwa kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian ini sudah menjadi perintah dari komando atas yang sudah bekerja sama/MOU dengan Dinas Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan Swasembada Pangan yang melimpah atau sesuai dengan kebutuhan rakyat indonesia, kegiatan pendampingan kepada para petani ini tidak hanya Serda Surowo selaku Babinsa Desa Glagah, namun yang melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian tersebut juga dilakukan secara rutin oleh seluruh Babinsa Koramil Glagah yang dimana di wilayah binaannya terdapat kegiatan pertanian yaitu Tanam dan Panen,”tuturnya.

Kapten Czi Sahar Susanto Danramil 0825/03 Glagah juga menambahkan, ” Kami selaku Aparat Teritorial akan selalu melaksanakan kegiatan pendampingan para petani dengan penuh rasa tanggung jawab supaya para petani bisa mendapat hasil sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan target penerintah pusat juga bisa tercapai agar rakyat bisa menikmati hasil padi mereka tanpa harus impor beras dari Negara lain,”imbuhnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *