Babinsa Kelurahan Singotrunan Dampingi Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai di wilayah Kelurahan Binaannya, yang dilaksanakan di Balai Kantor Kelurahan Singotrunan Banyuwangi, Selasa,12/02/2019

Warga Tanjungsari memadati balai desanya dalam acara pembagian Telur dan Beras yang termasuk dalam kriteria Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dalam kegiatan tersebut sebanyak 133 orang warga tidak mampu diwilayah Kelurahan Singotrunan mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali menuturkan,” Dalam pembagian bantuan ini kami selaku Babinsa bersama Tiga Pilar di Kelurahan Singotrunan ini selalu bersinergi dalam setiap kegiatan diwilayah binaan kami, dalam penyaluran bantuan ini bahwa beras yang dibagikan sudah masuk kriteria beras bagus dan layak kosumsi, Syukur alhamdulilah, kegiatan ini aman dan lancar tanpa ada kendala meski banyaknya warga yang berdatangan untuk sekedar menyaksikan maupun hanya mengantar keluarganya untuk pengambilan BPNT,”tuturnya.

Dalam pembagian BPNT tersebut warga diwilayah Kelurahan Singotrunan yang berhak menerima bantuan juga merasa lega karena proses pengambilan BPNT tidak harus berebut dan ricuh, karena sudah tersistematis dengan adanya pembagian BPNT tersebut.

Sekedar diketahui Bantuan Pangan Non Tunai tersebut merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima, manfaat yang ditetapkan sebagai keluarga penerima BPNT sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Sedangkan tujuan Bantuan Pangan Non Tunai tersebut guna meningkatkan perekonomian rakyat dan menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima.(Abi/Pendim0825)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *