Bahrullah Akbar Paparkan Peran BPK

  • Whatsapp

Dalam Mendorong Akuntabilitas dan Tranparansi Keuangan Negara

JAKARTA, beritalima.com – Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Prof. Bahrullah Akbar menyampaikan peran penting bagi BPK yaitu mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara. Serta Kedudukan, tugas dan fungsi wewenang BPK dalam sistem pengawasan keuangan negara agar setiap pengelolaan Keuangan bisa di pertanggung jawabkan.

Hal ini sesuai dengan tuntutan pemerintahan Presiden Jokowi yaitu agar mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntable dan transparansi (good govermen).

Demikian di katakannya saat menghadiri acara buka puasa bersama dan dialog bersama dengan Resimen Mahasiswa dan siswa IPDN di aula Pusdiklat BPK RI Jakarta, Sabtu (26/5).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia, Ir. A. Riza Patria, para siswa IPDN dan juga tamu undangan.

Bahrullah Akbar yang juga Mantan Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk untuk menghimpun dan mengembangkan sinergitas kekuatan dan potensi bela negara terutama di kalangan Resimen Mahasiswa.

“Maksud kegiatan tersebut bertujuan agar tercipta dan terbangun kesamaan persepsi dalam visi, misi, semangat, kesadaran dan komitmen bela negara masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi bagi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Guru Besar IPDN ini.​ (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *