Bambang Soesatyo: Aplikasi DPR NOW Mendapat Respon Positif Publik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Upaya Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo yang meluncurkan aplikasi DPR NOW! 29 Agustus lalu guna mendorong Institusi DPR RI semakin dekat dengan rakyat, transparan, modern dan inovatif, ternyata mendapat respon luar biasa dan positif dari publik.

“Alhamdulilah aplikasi DPR Now! menjadi sebuah sistem informasi digital yang perlahan mulai membuktikan bahwa relasi antara rakyat dan wakilnya semakin dekat,” kata politisi senior Partai Golkar tersebut dalam pesan melalui WhatsApp (WA), Selasa (18/9).

Semua informasi tentang DPR RI, kata politisi senior Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu ada dalam genggaman rakyat, pengaduan dan aspirasi dapat disampaikan langsung melalui smartphone di tangan rakyat.

Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) tersebut menerangkan, trend pengunduh aplikasi DPR NOW! memperlihatkan minat dan daya tarik masyarakat yang semakin tinggi.

Misalnya posisi pada 14 September 2018, jumlah member mencapai 4.716 orang, pengaduan masuk 30 dan 10 diantaranya sedang diproses, dalam tahap penyelesaian (1), sudah selesai (5), ditolak (6) dan status diterima delapan.

Enam pengaduan yang ditolak merupakan pengaduan yang bersifat ‘spam’ (tidak ada data) dan pengulangan aduan yang sama. “Pimpinan dan seluruh anggota DPR RI siap menerima seluruh aspirasi maupun kritikan masyarakat secara transparan melalui aplikasi DPR NOW!.”

Ini semua, kata politisi senior ini, bentuk komitmen kami dalam membuka diri terhadap berbagai masukan demi memperbaiki institusi dan membangun kepercayaan publik terhadap DPR RI.

“Karenanya, saya harap masyarakat jangan ragu untuk mengunduh dan memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi DPR NOW!,” terang wakil rakyat dari Dapil Provinsi Jawa Tengah VII ini.

Lebih jauh mantan, Bamsoet juga menjelaskan bahwa DPR RI akan terus melakukan sejumlah pembaharuan. Sehingga, para pengguna bisa mengakses aplikasi DPR NOW! dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Saat ini, kata dia, fitur live streaming di aplikasi DPR NOW! sudah sangat kencang. Pengguna dapat melihat seluruh proses pembahasan terkait aspirasi masyarakat yang terus diperjuangkan oleh DPR RI dalam berbagai sidang secara live dan realtime melalui smartphone mereka.

“Ke depan, kita akan tambahkan lagi berbagai fitur menarik lainnya. Mohon doa restu dari masyarakat semua,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *