Bamsoet Ajak Warga Tonton Film ‘Bali Beats of Paradise’

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak warga Indonesia termasuk anggota DPR RI dan keluarga menonton film ‘Bali Beats of Paradise’ karya sutradara asal Indonesia yang berkarir di Hollywood, Livi Zheng.

Film ini diangkat dari kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia, I Nyoman Wenten dan Nanik Wenten yang lebih 40 tahun mengenalkan budaya gamelan Bali di Amerika Serikat (AS) dan kancah internasional.

Setelah sukses diputar di berbagai negara seperti AS, Korsel dan Philipina, film ini bakal diputar di Indonesia akhir Juni dan serentak di seluruh bioskop awal Juli 2019.

Masyarakat Indonesia harus mendukung karya anak bangsa ini dengan nonton bersama keluarga, kerabat dan sahabat. Jika Walt Disney Studios dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS) saja memberikan apresiasi terhadap film ini, kita harus buktikan sambutan lebih meriah dibanding warga dunia lainnya.

Itu dikatakan politisi senior Partai Golkar ini usai menerima Livi Zheng di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (11/2). Dia menilai Livi Zheng, gadis asal Blitar ini sukses memainkan peran diplomasi kebudayaan.

‘Bali Beats of Paradise’ yang juga sempat diterima panitia Oscar 2019 untuk diseleksi menjadi nominator Best Movie ini sudah mengenalkan gamelan dan eksotisme alam Indonesia ke dunia internasional.

Banyak yang tidak tahu, bahkan mungkin di kalangan warga Indonesia, gamelan sudah dipakai untuk latar musik di film Avatar, serial TV Star Trex, dan game Nintendo Mario Bros.
Banyak orang luar yang tidak mengetahui gamelan adalah alat musik khas tradisional Indonesia. “Kita harus berikan apresiasi kepada Livi Zheng karena telah membuat film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang mengenalkan dan mempromosikan Indonesia ke kancah internasional,” terang Bamsoet.

Wakil rakyat Dapil VII Provinsi Jawa Tengah ini yakin warga dunia yang menonton film ini akan penasaran seperti apa Indonesia sebenarnya.

Rasa penasaran tersebut diharapkan membawa mereka datang secara langsung ke Indonesia.”Jika sudah kesini, mereka pasti akan jatuh cinta. Karena Indonesia merupakan bagian dari surga dunia,” tutur Bamsoet.

Laki-laki yang akrab disapa Bamsoet berharap ‘Bali: Beats of Paradise’ yang menampilkan pemenang Grammy Award, Judith Hill, bisa tembus mencapai 1 juta penonton di Indonesia.

Antusiasme penonton Indonesia terhadap film tanah air sangat tinggi. Terbukti, banyak film yang bisa menembus 1 juta penonton seperti ‘Dilan 1990’, ‘Si Doel The Movie’, ‘A Man Called Ahok’, ‘Wiro Sableng’, dan ‘Keluarga Cemara’.

Setelah menyutradari film ‘Brush with Danger’ (2014), ‘Untitled Action Thriller’ (2015), dan ‘Bali: Beats of Paradise’ (2018), kita akan menunggu karya lainnya dari Livi Zheng.

“Mudah-mudahan kedepannya juga akan lahir sutradara maupun insan perfilman lainnya yang bisa menganggkat harkat, derajat, dan martabat Indonesia di mata dunia,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *