Bamsoet Benarkan DPR Terima Surat Jokowi Soal Calon Deputi Gubernur Senior BI

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pimpinan DPR RI sudah menerima surat pengajuan calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan posisi yang saat ini masih digenggam Mirza Adityaswara dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pimpinan DPR RI sudah menerima surat calon penggantian Deputi Gubernur Senior BI dari Presiden Jokowi. Dalam masa sidang nanti, surat itu akan kita bahas. Saat ini masih reses,” kata Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Selasa (30/4).

Namun, politisi senior Partai Golka tersebut tidak menyebutkan nama calon yang diajukan Jokowi. Kabar yang beredar di kalangan pelaku pasar keuangan, calon Deputi Gubernur Senior BI yang diajukan Presiden adalah Destry Damayanti.

Dikatakan, DPR akan menggelar rapat paripurna untuk membuka masa sidang berikutnya 7 Mei 2019. Pada rapat paripurna itu, pimpinan DPR akan membacakan surat pencalonan Deputi Gubernur Senior BI dari Presiden Jokowi.

Destry Damayanti saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sedangkan masa jabatan Mirza Adityaswara habis 2019. Mirza, yang merupakan lulusan Universitas Macquarie, Sydney, Australia, dilantik sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) BI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62/P Tahun 2014.

Keputusan Presiden itu merupakan legalitas untuk penetapan Mirza Adityaswara sebagai DGS BI di periode kedua. Mirza sebelumnya menjabat sebagai DGS BI untuk periode 2013-2014. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *