Bamsoet Dukung Ellen di Ajang ‘Face of Beauty International

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung putri asal Papua, Ellen Rachel Aragay mewakili Indonesia di ajang “Face of Beauty International 2018” di New Delhi, India, 7-17 September 2018.
Ini membuktikan puteri Papua khususnya, maupun puteri Indonesia umumnya punya daya saing, prestasi dan kreatifitas yang tidak kalah dibanding puteri dari negara lainnya di dunia.

Jadikan ajang ini tempat menempa diri sekaligus memperkenalkan seni, budaya dan identitas bangsa Indonesia di kancah dunia. Tunjukan bahwa wanita Indonesia bukan hanya memiliki wajah rupawan, namun juga punya karakter menawan.

“Tunjukan bahwa wanita Indonesia bukan hanya cerdas secara intelektual tetapi juga dalam perilaku keseharian,” ujar Bamsoet saat menerima Ellen Rachel Aragay, di Ruang Kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Kamis, (23/8).

Politisi Partai Golkar ini yakin, kehadiran Ellen akan memotivasi serta menjadi tauladan bagi anak Papua maupun putera puteri Indonesia lainnya. Semakin banyak anak bangsa berkiprah di ajang internasional, bertambah besar mata dunia mengarah kepada Indonesia.

Ellen maupun putera puteri Indonesia yang maju di berbagai ajang Internasional telah menjadi Duta bangsa dan negara untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia.

“Mereka tidak hanya disibukan dengan kegiatan kompetisi, tetapi juga akan mengenalkan Indonesia secara baik, terutama dalam mempromosikan budaya dan pariwisata. Sehingga mampu membangun citra positif Indonesia di mata dunia,” terang Bamsoet.

Politisi senior Partai Golkar ini melihat, seni dan budaya bisa menjadi jembatan antar bangsa dalam membina hubungan persaudaraan maupun menjaga perdamaian dunia. Indonesia bangsa yang kaya akan nilai seni dan budaya, harus menjadi garda terdepan dalam menjalankan diplomasi kebudayaan.

“Kehadiran Ellen maupun putera puteri Indonesia di berbagai ajang internasional sekaligus sedang menjalankan diplomasi kebudayaan. Mereka mempererat people to people contact antar sesama anak bangsa. Mereka menampilkan wajah-wajah perdamaian dunia. Kita di Indonesia harus senantiasa memberikan doa dan dukungan,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *