Bamsoet: Jangan Beri Ruang MIT Lakukan Teror

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– DPR RI mendorong jajaran kepolisian (Polri-red) bersama TNI melalui Satuan Tugas (Satgas) Tinombala bersinergi dengan Satgas Gabungan Intelijen (SGI) untuk tidak memberi ruang kepada kelompok Mujahidin Indonesiua Timur (MIT) melakukan teror.

Soalnya, teror tersebut sudah menimbulkan ketakutan masyarakat dan gangguan keamanan di pesisi Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). “Saya minta Satgas Tinombala bersinergi dengan SGI melakukan pengamanan dan menindak tegas sisa kelompok MIT,” kata Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Rabu (6/3).

Politisi senior Partai Golkar ini juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng mendukung upaya Pemerintah Pusat maupun TNI-Polri melakukan pengamanan dan pembersihan kelompok MIT agar masyarakat merasakan aman menghadapi pemilihan presiden dan legislatif 17 April mendatang.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) meminta perangkat desa mengimbau masyarakat agar dapat bekerjasama dengan aparat keamanan dengan cara memberikan informasi keberadaan kelompok MIT sehingga memudahkan aparat keamanan membasmi kelompok MIT. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *