Bamsoet Kecam Rencana Australia Pindahkan Kedubes ke Yerussalem

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Parlemen Indonesia mengecam rencana Australia memindahkan kedutaan besar negara Kanguru itu di Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem. Karena itu, Parlemen Indonesia memintak agar Australia mempertimbangkan rencana pemindahan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo usai menerima Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (17/10).

Pertemuan dengan Ketua DPR RI merupakan kunjungan terakhir Riyad al-Maliki di Indonesia. Menlu Palestina tersebut berkunjung ke Indonesia sejak lima hari lalu.

Menurut politisi senior Partai Golkar tersebut, rencana Australia itu kalau diwujudkan akan merusak perdamaian dan hubungan internasional. “Itu tidak saja melanggar hukum internasional, tapi berpotensi mengganggu perdamaian dunia yang selama ini kita jaga bersama,” kata laki laki yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Lalu, apa yang akan dilakukan DPR RI untuk mencegah Australia tersebut, Bamsoet berjanji akan mengingatkan parlemen Australia. “Saya sudah sampaikan ke Menlu Palestina jika DPR akan mengingatkan parlemen Australia untuk tidak memindahkan Kedubesnya ke Yerussalem,” jelas Bamsoet.

Rencana pemindahan Kedubes itu disampaikan PM Australia, Scott Morrison. Dia mengatakan terbuka kemungkinan pemindahan Kedubes Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *