Bamsoet Minta Anggota DPR Tingkatkan Kinerja di Akhir Masa Tugas

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta agar seluruh anggota DPR RI dapat meningkatkan produktivitas serta menjamin kualitas Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dihasilkan.

Bahkan kata politisi senior Partai Golkar tersebut, di akhir masa bakti para anggota DPR RI periode 2014-2019 ini diharapkan harus lebih banyak dan lebih baik.

“Walau 2019 merupakan tahun politik dan akhir masa bakti DPR 2014-2019, pimpinan tetap mengharapkan agar DPR tetap meningkatkan produktivitas serta menjamin kualitas RUU yang dihasilkan. Bahkan pada akhir masa bakti diharapakan lebih banyak dan lebih baik,” tegas Bamsoet, sapaan akrab laki-laki ini

Dalam pelaksanaan fungsi legislasi, Bamsoet menyebut, DPR RI dan pemerintah telah menyetujui dua RUU, yaitu RUU tentang Pengesahan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Kementerian Pertahanan Kerajaan Belanda tentang Kerja Sama Terkait Pertahanan dan RUU tentang Pengesahan Persetujuan Kerjasama Pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Pengesahan kedua RUU tersebut diharapkan dapat menjadi payung hukum bagi upaya kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Belanda serta Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,” ujar legislator Partai Golkar ini.

Menurut legislator dapil Jawa Tengah VII tersebut, hubungan kerja sama di bidang pertahanan ini didasari atas kepentingan bersama yang saling menguntungkan, saling percaya dan saling pengertian untuk meningkatkan dan memperkuat kerja sama bilateral antar negara.

“Kemudian juga Rapat Paripurna hari ini telah mengesahkan RUU prioritas 2019 sejumlah 55 RUU yang terdiri dari 12 RUU usulan baru dan 43 RUU yang berasal dari Prolegnas 2018,” tutup mantan Ketua Komisi III DPR RI itu. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *