Bamsoet: Putri Indonesia Jangan Hanya Andalkan Kecantikan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Para finalis ajang Puteri Indonesia 2019 jangan hanya mengandalkan kecantikan semata tetapi juga harus membuktikan punya tingkat intelegensi tinggi, berprilaku santun dan memiliki nasionalisme kuat.

“Mengambil tema ‘Satu Indonesia’, Puteri Indonesia 2019 membawa pesan kuat bahwa kecantikan Indonesia terletak dari persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo usai menjadi juri penyisihan finalis Puteri Indonesia 2019, di Jakarta, Selasa (5/3) malam.

Senyum yang tersungging dari bibir mereka, kata politisi senior Partai Golkar itu, menggambarkan betapa indahnya jika bangsa Indonesia bersatu padu dalam perdamaian.

“Tidak saling hujat, caci atau menjatuhkan, seperti yang saat ini banyak kita baca di media sosial,” je;las laki-laki yang akrab disapa Bamoset tersebut.

Mewawancarai 39 finalis Puteri Indonesia 2019, politisi senior Partai Golkar itu tidak hanya menggali sejauh mana pengetahuan dimiliki para finalis tetapi juga untuk mengetahui seberapa kuat solidaritas kebangsaan mereka.

Ini penting karena kelak mereka menjadi teladan masyarakat, khususnya kaum perempuan. “Walau di malam Grand Final nanti hanya terpilih seorang yang mengenakan mahkota Puteri Indonesia, tetapi ke-39 finalis dari 34 provinsi ini sudah menjadi pemenang bagi masing-masing daerah yang diwakilinya.”

Perjalanan jauh yang sudah mereka tempuh sejak di karantina sampai dengan acara puncak Grand Final nanti, ungkap Bamsoet, membuktikan mereka adalah wanita Indonesia yang luar biasa.

Wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah tersebut mengaku kagum menyaksikan ke-39 finalis Puteri Indonesia menjawab berbagai pertanyaan Dewan Juri.

Tidak hanya itu, para finalis juga telah menjadi duta masing-masing daerahnya. Dari merekalah masyarakat Indonesia bisa mengetahui tentang keanekaragaman seni, budaya dan berbagai potensi yang ada di berbagai daerah Indonesia.

“Para finalis ini punya pengetahuan mendalam tentang daerahnya masing-masing. Mereka menjelaskan dengan rinci tentang berbagai hal yang ada di daerahnya. “Para finalis membawa pesan daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat indah,” kata dia.

Kepada para finalis, Bamsoet berpesan agar memanfaatkan ajang Puteri Indonesia sebagai tempat menggali bakat, kepribadian serta berbagai potensi yang mereka miliki dan bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik.

Jangan sia-siakan kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali dalam hidup. Jadilah inspirasi bukan hanya bagi wanita Indonesia, namun juga bagi wanita di dunia.

“Buktikan bahwa wanita Indonesia tak hanya pandai berlenggak-lenggok di atas panggung, namun juga pandai membuat dunia tersenyum,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *