Bamsoet: Usut Isu Kapolres Garut Perintahkan Kapolsek Dukung Jokowi-Amin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan anak buahnya mengusut isu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memerintahkan Kapolsek setempat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Politisi senior Partai Golkar ini khawatir peristiwa tersebut dapat menimbulkan benturan di antara kubu Jokowi dan Prabowo Subianto.
Harus ditelusuri dan diuji kebenarannya. Polisi punya perangkat namanya Propam.

“Barangkali tepatnya Mabes Polri menerjunkan Propam melakukan pemeriksaan apakah laporan itu benar. Kan dalam suasana politik begini bisa saja hal-hal itu diciptakan untuk membentur-benturkan dua pihak,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Bamsoet ini kepada awak media di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/4).

Bamsoet mengingatkan soal persatuan bangsa di atas segalanya. Dia pun ragu jika ada polisi yang menyatakan keberpihakannya. “Saya nggak yakin polisi berpihak, karena doktrinnya jelas, hukumannya jelas,” tega wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah ini.

Seperti diberitakan, sebelumnya mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz menuding Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang memerintahkan dia dan kapolsek di Garut untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Budi Satria menyangkal kesaksian Sulman. Dia bersumpah tidak pernah memerintahkan Sulman untuk menggalang dukungan buat Jokowi. “Wah, demi Allah, sumpah saya nggak bisa berdiri kalau saya ngomong gitu,” tutur Budi saat dimintai konfirmasi oleh detikcom. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *