Bank Commonwealth Luncurkan Tyme Digital, Buka Rekening Cuma 10 Menit

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Ada tiga hal penting dalam Bank Commonwealth, yakni pertama, seluruh proses buka tabungan dilakukan secara digital, mulai dari awal sampai terima kartu ATM, paperless, tanpa perlu mengantri di cabang. Kedua, Tyme Digital menjadi gerbang bagi Nasabah untuk memenuhi kebutuhan finansialnya. Ke depan, juga akan menyediakan akses jasa keuangan di luar tabungan, termasuk pinjaman, dll. Dan ketiga, pertama di Indonesia sebagai platform pembukaan rekening yang dilakukan secara digital dan menyeluruh dalam waktu 10 menit, Tyme Digital raih rekor MURI
Jakarta, 2 Agustus 2017 PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) hari ini meluncurkan Tyme Digital, platform perbankan digital onboarding pertama di Indonesia yang memungkinkan Nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit. Proses pembukaan tabungan ini dilakukan digital secara end-to-end atau menyeluruh. Artinya, tidak perlu mengantri di kantor cabang, paperless, dan seluruh proses sudah termasuk pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM, hingga pengaktifan layanan mobile banking dan internet banking.
Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth menjelaskan, “Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan a new way of banking secara menyeluruh bagi Nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan finansialnya. Pengalaman layanan keuangan kami secara digital akan benarbenar berbeda karena jauh lebih cepat serta mudah, paperless sehingga tidak perlu mengisi formulir.
Tyme Digital juga mempertegas komitmen Bank Commonwealth dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan. “Lewat kemudahan Tyme Digital, kami ingin mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan, sesuai visi Bank yaitu, ‘To excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities’,” ujar Lauren.
Salah satu hambatan Nasabah untuk menggunakan jasa perbankan adalah pandangan bahwa melakukan aktivitas perbankan itu rumit, kaku, dan membuang waktu. Saat ini, untuk membuka rekening tabungan di Indonesia rata-rata diperlukan sedikitnya satu jam, mulai dari mengisi formulir, fotokopi data, menunggu pencetakan kartu ATM, verifikasi, hingga aktifasi internet banking and mobile banking. Hal ini belum termasuk waktu mengantri di cabang dan waktu tempuh ke lokasi Bank yang berpotensi memakan waktu lama.
Oleh karena itu, Tyme Digital juga akan hadir benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari Nasabah untuk memastikan akses yang luas. “Kami menjalin kerja sama dengan berbagai partner, sehingga Tyme Digital akan hadir di supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat umum lainnya. Hal ini kami yakini akan membuat Nasabah merasa lebih nyaman untuk memenuhi kebutuhan finansialnya,” jelas Rian Kaslan, Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth. Tyme Digital ditargetkan akan hadir di 500 lokasi di lndonesia sampai akhir tahun 2018.
Setelah membuka tabungan di Bank Commonwealth melalui Tyme Digital, Nasabah kemudian akan dapat dengan mudah memanfaatkan berbagai layanan perbankan Bank Commonwealth berikut keunggulan-keunggulannya. Misalnya, Nasabah bisa dengan lebih mudah dan nyaman mengakses produk-produk pinjaman yang disediakan Bank Commonwealth untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadinya, contohnya Commonwealth KTA, produk reksa dana, asuransi, KPR, pinjaman SME, dII.
”Perkembangan Tyme Digital akan terus menerus dilakukan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai layanan keuangan digital lain, termasuk untuk membuka akun investasi hingga pinjaman. Fitur-fitur Tyme Digital akan terus diperkaya untuk menjadi one-stop banking service yang dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan finansial Nasabah kami,” ujar Ivan Jaya, Head of Wealth Management & Digital Business Bank Commonwealth.
Selain itu, teknologi yang dihadirkan oleh Tyme Digital merupakan teknologi world-class yang diadaptasi dari pengembangan teknologi Commonwealth Bank of Australia sebagai parent company Bank Commonwealth yang diprakarsai oleh sejumlah tim teknologi dari Afrika Selatan dan Vietnam.
Lewat layanan Tyme Digital, Bank Commonwealth memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai platform pembukaan rekening pertama di Indonesia yang dilakukan secara digital end-to-end (Kartu ATM Aktif, Mobile Banking dan lntemet Banking) dalam waktu 10 menit. “Tyme Digital adalah inovasi yang mengubah the way of banking di Indonesia, apalagi dengan kecepatan dan kemudahan proses pembukaan tabungan kurang dari 10 menit. Kami di MURI sangat bangga Indonesia memiliki layanan inovatif seperti yang ditawarkan oleh Bank Commonwealth ini. Semoga penghargaan dari kami bisa memacu Bank Commonwealth untuk terus berinovasi untuk kepuasan masyarakat,” ujar Ketua Umum MURI Jaya Suprana. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *