Barca Ditahan Imbang Valencia

  • Whatsapp

Beritalima.com– Lanjutan pekan kedelapan La liga, Barcelona harus puas pulang dengan hanya mambawa satu poin ketika ditahan imbang 1-1 oleh Valencia, saat bertandang ke Mestalla Stadium.

Barcelona turun dengan skuat terbaik mereka, namun Valencia secara mengejutkan bisa unggul di saat laga baru berjalan dua menit, berkat gol yang dicetak oleh Ezequiel Garay.

Hanya berselang empat menit tuan rumah hampir menggandakan keunggulan mereka, jika saja sepakan Michy Batshuayi tidak melebar tipis di samping gawang Ter Stegen.

Terus berupaya mengejar ketertinggalan, Barcelona baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-23. Setelah bekerja sama dengan Luis Suarez, Lionel Messi membobol gawang Neto setelah sepakannya ke arah pojok gawang tidak mampu diantisipasi.

Menit ke-40 Valencia memndapatkan peluang menggandakan keunggulan, berawal dari bola pantul hasil sepakan Gameiro, Jose Gaya yang berdiri bebas langsung menyambar bola tersebut tetapi sayang sepakannya masih melebar. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan dan hanya menghasilkan beberapa peluang mencetak gol saja.

Philippe Coutinho mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-50, namun upaya sepakan yang dilepaskan belum membuahkan gol setelah bolanya membentur mistar gawang.

Sebelas menit berselang giliran Valencia yang mengancam gawang Barca, namun sepakan Kevin Gameiro belum menemukan sasaran.

Menit ke-73 giliran Barceloan yang mengancam gawang Valencia, kali ini lewat upaya yang dilakukan oleh Luis Suarez, namun tembakannya mampu dimuntahkan oleh bek tuan rumah.

Hingga peluit panjang akhir laga dibunyikan wasit skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini Barca berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 15 poin dari delapan laga, tertinggal satu poin dari Sevilla yang berada di puncak. Sedangkan Valencia terpuruk di posisi ke-13 dengan poin sembilan dari delapan laga.

Susunan pemain

Valencia: Neto; Jose Gaya, Gabriel, Ezequiel Garay, Cristiano Piccini; Goncalo Guedes (Denis Cherycev 12′), Geoffrey Kondogbia (Francis Coquelin 79′), Daniel Parejo, Carlos Soler; Kevin Gameiro (Rodrigo Moreno 67′), Michy Batshuayi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Rafinha 88′); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 84′). (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *