Berbuka Bareng Komunitas Bukalapak Serentak di 38 Kota di Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Dalam rangka Bulan Suci Ramadan serta upaya untuk mempererat hubungan dengan para komunitas Pelapak, Komunitas Bukalapak kembali mengadakan rangkaian kegiatan Kopi Darat (Kopdar) dengan tema “Berbuka dan Berbagi Bareng Pelapak”. Kegiatan ini diawali dengan Berbuka dan Berbagi dengan para pelapak se-Jabodetabek, Banten, Bandung dan Tasikmalaya pada tanggal 3 Juni di kantor Bukalapak, Kemang Jakarta Selatan. Setelahnya acara Berbuka dan Berbagi ini berlanjut hingga di 38 kota di Indonesia hingga berakkhir di 17 Juni 2017.

Dalam kegiatan Kopdar ini, di samping bersilaturahmi dengan para pelapak Komunitas Bukalapak juga saling berbagi inspirasi mengenai pengalaman berjualan online, serta tips dan trick meningkatkan penjualan online selama bulan Ramadan. Uniknya, kegiatan kopdar ini diadakan di berbagai tempat sosial seperti panti asuhan, asrama anak yatim dan dhuafa, lembaga pemasyarakatan (lapas), dan lain-lain.

“Komunitas kami saat ini sudah berkembang sangat pesat yaitu mencapai lebih dari 80 komunitas seluruh Indonesia. Untuk itu, momen seperti ini sangat baik untuk saling bersilahturahmi, berkenalan dengan anggota-anggota lainnya, dan juga berbagi inspirasi dan pengalaman berbisnis online di bulan Ramadan. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap untuk dapat menumbuhkan dan mempererat kekeluargaan dan kebersamaan di antara para Pelapak di Bukalapak. Apalagi, di bulan ini, untuk pertama kalinya kami mengadakan Kopdar Sosial sepanjang bulan Ramadan. Lewat kegiatan Kopdar Sosial ini diharapkan anggota komunitas Bukalapak di daerah dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial di lingkungan masyarakat,” ujar Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak.

Kopdar Sosial yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai 17 Juni 2017 diikuti lebih dari 1000 pelapak dari kota Pati, Pantura, Malang, Kudus, Madura, Tasikmalaya, Bogor, Padang, Bontang, Yogyakarta, Madiun, Sragen, Semarang, Bregas, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Blitar, Blora, Magelang, Kendal, Cilacap, Kediri, Banten, Bekasi, Palembang, Bangka, Belitung, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Makassar, Samarinda, Solo, Tangerang, Ponorogo.

Program komunitas secara rutin mengadakan kopi darat di berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam meningkatkan penjualan para pelapak. Komunitas Bukalapak memiliki prinsip Nambah Ilmunya, Laris Jualannya.

“Bukalapak sangat beruntung mendapat dukungan dari komunitas-komunitas yang selalu memotivasi satu sama lain dan selalu semangat untuk merangkul para pelapak Bukalapak yang baru. Kami berharap untuk dapat membangun jiwa kebersamaan dengan komunitas kami dan menjadi pahlawan bangsa,” tutup Fikri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *