Berikut 5 YouTuber yang membuat konten spesial selama bulan Ramadhan

  • Whatsapp

beritalima.com | Di bulan penuh keberkahan ini, masyarakat Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu menonton YouTube lebih lama dari hari biasa. Seperti dikutip dari data Google Indonesia “secara keseluruhan, watch time YouTube naik 50 persen saat Ramadan dibandingkan bulan-bulan biasanya,” kata Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho pada tanggal 3 mei 2018 lalu, di Kantor Google Indonesia, Jakarta.
Mungkin hal ini juga yang membuat para YouTuber di Indonesia yang semakin giat membuat konten-konten menarik selama di bulan Ramadhan. Siapa saja kah YouTuber itu?

Berikut 5 YouTuber yang membuat konten spesial selama bulan Ramadhan:
1. Rans Entertainment
“Dari jauh-jauh hari sudah disiapkan. Sebenarnya dari tahun lalu, cuma enggak sempat. Dari tahun lalu aku mau membuat satu program di YouTube channelaku untuk belajar agama bareng-bareng,” kata Gigi dalam acara ‘Media Gathering Semua Murid Semua Guru’ di Fx Sudirman, Jakarta Pusat.
Kegiatan Rafi Ahmad, Nagita Slavina dan juga Rafatar memanglah selalu menarik perhatian publik, bahkan meskipun terkesan baru di dunia YouTube, Rans Entertainment sudah mampu menembus 7 Juta Subscriber. Hal inilah yang membuat Gigi semakin fokus terhadap konten-kontennya selama bulan Ramadhan ini.

  1. Deddy Corbuzier
    Di bulan Ramadahan ini, Deddy pun membuat sebuah konten yang cukup menarik. Di dampingi Ustad Widjayanto, Deddy pun membahas habis tentang konflik yang tengah memanas di Indonesia. Konflik ini juga yang membuat banyak sekali yang mengkritik pekerjaan Ustad Widjayanto bersama Deddy di sebuah stasiun Tv, namun menurut Ustad Widjiyanto perbedaan agama yang mereka anut bukanlah sebuah penghalang dari persahabatan mereka. Tidak ada salahnya untuk bekerja bersama asalkan tidak merugikan satu sama lain.

  2. Baim Paula

Pasangan yang baru menikah ini pun langsung menjadi perhatian publik. Di sela-sela kesibukannya pun, Bapau sebutan untuk Baim Paula pun membuat keseruan kesehariannya Ramadhan pertama setelah mereka menikah. Banyak juga video-video dengan adegan bersama Rafathar. Hal inilah yang semakin ditunggu-tunggu oleh para subscriber-nya, karena tingkah lucu anatara Baim dan Rafathar yang sama-sama suka menjahili seperti Tom and Jerry.

  1. Sungkar Family
    Konten-konten bernada Islami dari keluarga Shireen dan Zaskia Sungkar ini pun membuat selalu banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Meskipun hanya dengan konten keseharian seperti aktivitas kedua keluarga ini namun sering terselip pengingat-pengingat yang enak didengar dan tidak terkesan seperti sedang diceramahin yah! Di bulan puasa ini pun, channel laman YouTube keluarga Sungkar sepertinya layak banget menjadi salah satu tontonan yang bisa dilihat saat ngebuburit tiba nih!

  2. Miss Merry Riana
    Miss Merry Riana seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator ini sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia karena konsisten untuk memberikan motivasi-motivasi positif di laman akun YouTube-nya.
    Selama bulan suci Ramadhan ini pun, Ms Merry Riana membuat sebuah konten KULTUM atau kuliah satu menit Ms Merry yang tayang setiap harinya di bulan Ramadhan setiap jam 4 pagi dan menarik banyak viewers di Indonesia karena selalu tayang saat sahur tiba.

Menariknya tema yang diambil pun merupakan kata-kata yang berhubungan dengan Ramadhan. Semoga konten Ms Merry ini bisa memberikan semangat untuk seluruh umat Muslim yang kini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.
Semoga konten-konten positif dari para YouTuber ini pun bisa menemani kamu di bulan Ramadhan ini, yah!
Penulis : Letta

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *