Berkunjung di Pasar Ting Njanti Rasa Penat Sepekan Lenyap

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Satu – satunya pasar di Indonesia dimana pengunjungnya langsung dapat berlatih menari Tari Lengger dan menabuh karawitan hanya ada di Pasar Ting Njanti.

Pasar yang terletak di desa Giyanti kecamatan Selomerto ini memang pasar wisata yang buka hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Bacaan Lainnya

Walaupun baru berusia 3 bulan namun pasar ini menarik para wisatawan karena ciri khasnya. Seperti pada Minggu (10/2l kemarin ribuan pengunjung memadati lokasi ini.

“Pengunjung yang datang berkisar 3.000 orang tiap minggunya.” Ucap Lurah pasar Ting Njanti.

Ingat, tambah Tanto, Sabtunya buka di sore hari hingga malam sementara Minggunya di pagi – siang hari..

“Kita berharap bila pengunjung datang ke sini rasa penatnya setelah melakukan aktifitas selama sepekan akan hilang.” Ujarnya.

Adanya pasar ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitarnya karena dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Kami berterimah kasih kepada pengelola pasar pasalnya sejak berdagang di sini penghasilan tiap bulan bertambah.” Kata Wasilah, pedagang cenil dan buntil dengan wajah berseri -seri.

Sementara itu, ketua paguyuban Pawon sedunia yang menyempatkan berkunjung ke pasar ini menyampaikan dirinya bangga terhadap keberadaan pasar ini.

“Suasananya seolah-olah kita kembali ke tempo dulu karena jajanan tradisionalnya. Tak kalh menariknya kebersihan dan keamanannya terjamin.” Tutur Joko.

Dia juga memberi saran ke pengelola pasar luas lahan parkirnya masih kurang luas dan ketika akan duduk santai di area lokasi sudah tidak ada tempat sebab berjubelnya para pengunjung.

Disambung Tanto, pihaknya senantiasa berbenah untuk memberi rasa nyaman kepada para pengunjung.

“Insya Allah ke depan kami akan menambah gazebo dan wahana yang telah ada agar mereka semakin betah menikmati suasananya.” Jawab Tanto. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *