Bersama Menko Polhukam, Presiden Jokowi Hadir di Rakornas Perindo

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo.

Jokowi yang hadir bersama Menko Polhukam Wiranto, tiba di lokasi Rakornas Perindo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019) pukul 18.55 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat.

Jokowi ditemani Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tiba di lokasi acara Jokowi langsung disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Kehadiran Jokowi di ruang acara kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh para kader Perindo yang sudah berkumpul lebih dulu. Jokowi sempat menyapa dan menyalami beberapa kader Perindo sebelum duduk di bangku yang disediakan.

Hary Tanoe dalam sambutannya, mengatakan tujuan Rakornas Perindo untuk melakukan pencerahan kepada seluruh kader dan caleg di seluruh tingkatan agar megerti tujuan Perindo.

“Karena sebagian dari mereka caleg tapi bukan pengurus Partai Perindo. Sehingga tujuannya untuk menjelaskan tujuan Partai Perindo ke mereka,” kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga mengatakan, rakornas kali ini juga untuk melakukan penajaman visi dan misi Perindo. Karena para kader dan caleg sudah harus turun ke masyarakat untuk menjelaskan mengenai tujuan dari Partai Perindo.

“Ini penting sekali karena mereka turun ke masyarakat, ke basis konstituen mereka dengan memperjuangkan vusi misi Partai Perindo, dan tentunya mendukung Pak Jokowi di pemerintahan berikutnya,” kata Hary Tanoe.

HT juga mengatakan Rakornas Perindo kali ini membahas soal strategi pemenangan, baik untuk partai, dan juga Jokowi-Ma’ruf Amin. Apalagi dalam waktu dekat mulai tanggal 24 Maret akan dimulai kampanye terbuka.

“Tentang strategi pemenangan. Karena kita akan menghadapi kampanye terbuka mulai 24 Maret, sehingga seluruh pihak harus tahu apa yang akan dilakukan. Jadi teman-teman ini datang untuk memahami situasi Perindo seperti, apa percaturan politiknya seperti apa, dan mereka akan punya action plan apa yang harus dilakukan,” jelas HT. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *