Bertemu Sutopo BNPB, Presiden Jokowi: Beliau Sangat Menginspirasi

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com – Keinginan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho untuk dapat bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Siang ini, Jumat, 5 Oktober 2018, sekira pukul 13.48 WIB, Presiden Joko Widodo menerima Sutopo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kedatangan Sutopo disambut hangat oleh Presiden. Keduanya kemudian melakukan banyak pembicaraan seputar penanganan bencana di Sulawesi Tengah.

“Saya melihat bila ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, longsor, tsunami, atau kebakaran Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat,” ujar Presiden selepas pertemuan.

Sutopo dalam kesehariannya memang aktif mengabarkan informasi terkini soal bencana terutama di media sosial. Menurut Presiden, informasi yang disampaikannya itu sangat mudah dicerna oleh masyarakat pada umumnya.

“Penjelasannya juga gamblang dan gampang diterima oleh masyarakat. Informasi-informasi itu sehari tidak disampaikan sekali, tapi bisa sampai lima kali sehingga informasi-informasi yang ada di lapangan selalu gamblang dan jelas,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi kesehatan Sutopo, Presiden Joko Widodo mengakui bahwa dirinya baru saja dikabarkan soal itu. Ia cukup terkejut mengetahui bahwa di tengah gangguan kesehatan yang dialami oleh Sutopo, dirinya tetap mampu mendedikasikan diri dalam pekerjaannya melayani masyarakat.

“Ini saya kira sangat menginspirasi kita bahwa dalam kondisi sedang sakit masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini,” tuturnya.

Sutopo sendiri menyatakan bahwa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo merupakan momen yang luar biasa bagi dirinya. Apalagi keinginannya untuk dapat berjabat tangan langsung dengan Presiden sudah terwujud.

“Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober,” kata Sutopo.

Dalam album foto tersebut tampak tulisan tangan dan tanda tangan Presiden. Tulisan tangan itu sendiri berbunyi, ‘Tetaplah menjadi inspirasi.’

Sebagaimana dikabarkan sejumlah media massa, meskipun mengalami gangguan kesehatan, Sutopo tetap beraktivitas dan melayani kebutuhan informasi terkait kebencanaan. Hal ini terlihat dari aktifnya media sosial yang bersangkutan untuk mengabarkan informasi terkini terkait bencana yang memang menjadi tugasnya.

Tak salah kiranya bila Presiden Joko Widodo menyebut terdapat inspirasi dalam dirinya yang patut dijadikan teladan oleh semua pihak.

Lewat unggahannya beberapa hari lalu, Sutopo bahkan masih sempat membesarkan hati dan memberikan semangat bagi orang lain yang serupa dengannya.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja, dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” cuitnya pada 1 Oktober 2018.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *