Bertolak ke Singapura, Presiden Hadiri KTT Asean

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo siang ini, Jumat, 27 April 2018, bertolak menuju Singapura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 ASEAN.

Dalam KTT ke-32 ASEAN kali ini, Presiden Jokowi bersama para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN lainnya akan membahas berbagai kerja sama dan isu yang berkembang di kawasan hingga internasional.

Salah satunya adalah terkait pengembangan _smart city_ dengan fokus pada infrastruktur, pembangunan manusia, dan keamanan siber. Selain itu, para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN juga akan berupaya memajukan konsep kerja sama Indo-Pasifik yang damai, sejahtera, dan inklusif.

Presiden Jokowi juga akan menghadiri KTT ke-11 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). KTT ini digelar untuk mendorong kesejahteraan rakyat ketiga negara beserta kawasan.

Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Myanmar dan Perdana Menteri Vietnam juga telah dijadwalkan di sela-sela kegiatan KTT ASEAN kali ini.

Presiden beserta rombongan direncanakan kembali ke Tanah Air pada Sabtu petang, 28 April 2018. Presiden pun berharap KTT ASEAN yang mengambil tema “Resilient and Innovative ASEAN” ini akan menjadikan ASEAN sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera.

Tepat pukul 13.50 WIB, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Tampak melepas keberangkatan Presiden ke Singapura, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Singapura adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Adapun Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Singapura untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi sekaligus menghadiri pertemuan tingkat menteri dalam rangka KTT ASEAN.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *