BG Segera dilantik jadi kepala BIN

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) kepada DPR.

Surat pencalonannya sendiri sudah dikirimkan kepada DPR melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di sela kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Hangzhou, Tiongkok.

“Bapak Presiden secara resmi telah menandatangani surat untuk pencalonan saudara Budi Gunawan menjadi calon kepala BIN. Ditandatangani pada hari Kamis kemarin dan surat telah dimasukkan oleh Pak Pratikno,” ujar Pramono dalam keterangannya, Sabtu (3/9).

Pramono menambahkan, bila DPR memberikan persetujuannya, pelantikan Budi Gunawan akan segera dilakukan usai Presiden Joko Widodo kembali dari kunjungan kerjanya ke Tiongkok dan Laos.

“Mudah-mudahan dalam proses fit and proper test di DPR tidak ada permasalahan. Sehingga dengan demikian kalau memang semuanya berjalan lancar, maka setelah kembali dari acara G-20 dan KTT ASEAN ini tentunya Presiden akan segera melantik yang bersangkutan untuk menjadi Kepala BIN,” terangnya.

(hap)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *