BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Anggarkan Rp 90 Juta Untuk Pasar Murah

  • Whatsapp
Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Jumat (17/5/2019).

PASURUAN, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Jumat (17/5/2019).

Gelaran Pasar Murah ini sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat, khususnya pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Anak Agung Karma Krisnadi selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan mengatakan, Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan ini digelar dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Lebaran tahun 2019.

Karena, lanjut dia, setiap menjelang lebaran biasanya harga bahan pokok di beberapa daerah seringkali meningkat. Supaya tidak terjadi kenaikan harga, BPJS Ketenagakerjaan mengantisipasi dengan mengadakan Pasar Murah.

Dikatakan, dalam Pasar Murah ini BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan menyiapkan 600 paket sembako murah utamanya untuk tenaga didik PAUD,TK dan SD se-Kota Pasuruan yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Paket sembako murah kali ini terdiri dari 5 Kg beras kwalitas super, 4 liter minyak goreng dan 2 Kg gula pasir, yang nilai total harga normalnya Rp 150.000,-, tapi oleh BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan hanya dijual seharga Rp 75.000,-.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran,” kata Agung, dengan menambahkan anggaran kegiatan ini sebesar Rp 90 juta.

“Ini juga sebagai bentuk TJSL BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat, khususnya masyarakat pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

“Harapan kami, di samping kebutuhan bahan pokok masyarakat terbantukan, masyarakat pekerja yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan segera daftar untuk mendapat perlindungan jaminan sosial dan manfaat lain seperti sembako murah ini,” pungkasnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *