BPOM Sosialisasikan Gema Sapa di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Jakarta, Beritalima.com

Sebagai salah satu program yang menjadi nawacita Presiden RI, Joko Widodo, Badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) terus fokus mewujudkan destinasi prioritas ketahanan pangan, salah satunya dengan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Gema Sapa), demi peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya di bidang ekonomi.

Hal inilah yang sedang diwujudkan Badan POM pusat dengan melakukan sosialiasi Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Desa Pangan Aman di Destinasi Pariwisata Prioritas Pulau Seribu, Pulau Pramuka, pada Kamis (23/08/2018).

“Kepulauan Seribu ini merupakan salah satu dari 10 Destinasi Wisata tingkat nasional. Artinya daerah Kepulauan Seribu ini merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh Pak Presiden RI Joko Wiidodo untuk dikembangkan, dimakmurkan dan disejahterakan, mengingat wilayah ini sudah banyak dikunjungi turis domestik dan asing, sehingga harus menjadi contoh di tingkat nasional,”terang, Direktorat Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan Badan POM RI, Diah Sulistio Arini.

Sementara itu, Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPOM, karena sejalan dengan komitmen Pemkab Kepulauan Seribu.

“Bahan pangan yang dikonsumsi dan diproduksi masyarakat harus aman, tidak ada bahan berbahaya, karena Kepulauan Seribu ini adalah pasar dan juga produsen bagi darat. Sebab banyak sekali produksi-produksi olahan laut yang di ekspor ke darat Jabotabek,” tandasnya.ITN

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *