BRI Launching Kantor Sentra Layanan Prioritas Dikota Palembang

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dalam meningkatkan layanan Premium di Palembang, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero, luncurkan sentra layanan Prioritas, di area wilayah Palembang pada, Jum’at (03/06/2016) yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Palembang.
Sekretaris Perusahaan BRI Pusat, Hari Siaga Amijarso kepada awak media usai meresmikan Kantor Cabang (KC) Sriwijaya mengungkapkan, semakin meningkatnya kebutuhan layanan premium, membuat BRI harus mampu memenuhi kebutuhan nasabah yang sudah membesarkan BRI.
Untuk itu, dalam menjawab kebutuhan dan tantangan persaingan perbankan, Bank BRI terus berbenah salah satunya adalah menambah pelayanan, dengan menghadirkan Premium Branch dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) di beberapa daerah, termasuk wilayah Palembang.
“Kemarin kita baru saja melaunching sentra layanan Prioritas Bintaro, Tanggerang. Sekarang kita hadirkan SLP kedua di Palembang bernama KC Sriwijaya Palembang,” Hari Siaga.
Menurut Hari Siaga, penting bagi BRI untuk terus meningkatkan pelayanan bagi nasabah. Karena, pembukaan Premium Branch dan SLP, juga memiliki potensi dalam meningkatkan portofolio dana, atau Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dikelola BRI.
“Tidak hanya menargetkan kalangan atas, semua segmen menjadi target dalam meningkatkan dana di Bank BRI,” terangnya.
Untuk saat ini, BRI telah memiliki 120 outlet priority banking, yang terdiri dari 19 SLP dan 101 lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara berdasarkan data, BRI Kantor wilayah Palembang yang mencakup tiga wilayah di Sumatera, memiliki tiga priority lounge yang tersebar di beberapa Kota, yakni Palembang Arivai, Tanjung Pandan dan Jambi.
“Ke depan, kami menargetkan akan menambah 7 kantor SLP, yang tersebar di beberapa kota besar di Jabodetabek, Palembang, Lampung, Bandung dan Manado. Dengan masing-masing target sekitar Rp 1-5 Triliun,” imbuhnya.
Dalam persaingan perbankan yang terjadi saat ini, BRI masuk dalam perhitungan perbankan lain. Karena, berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) per Desember 2015, pertumbuhan simpanan secara nasional terus tumbuh, dengan kisaran 7% dari tahun ke tahun (YoY).
Bahkan, dalam growth rekening di Indonesia, mengalami pertambahan sebesar 9% secara YoY.
“Jika dalam kalkulasi pembukuan, dan sumber LPS, terdapat 984 ribu rekening dengan kontribusi sebesar 71% atau 3,157 Triliun. Sedangkan, untuk dana nasabah Prioritas per Desember 2015, total nasabah prioritas Bank BRI mencapai 35.000 orang dengan DPK yang dikelola Rp 50 Triliun,” ucap Hari Siaga.
Tidak hanya itu, BRI Kantor Wilayah Palembang menargetkan hingga 31 Deaember 2016 agar dapat meningkatkan jumlah nasabah prioritas sebanyak 1.500. Orang nasabah denagan dana kelolaan lebih dari 2 triliun. “BRI terus melakukan ekspensi dalam layanan prioritas ini”, Pungkasnya.
Kantor Sentra Layanan Prioritas BRI Kota Palembang diresmikan oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S. Sos. Ditandai dengan pengguntingan bunga sebagai tanda Kantor SLP (Sentra Layanan Prioritas) diresmikan.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *