Buka Lomba Essay Budaya Tingkat SMA, Hetifah Beri Pelajar Motivasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Provinsi Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian membuka acara Lomba Essay Budaya Kewarganegaraan Tingkat SMA dan Bazar Produk Keterampilan Siswa se-kota Balikpapan di SMA V Balikpapan, kemarin. Acara itu digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, budaya, wisata serta ekonomi kreatif tersebut meminta agar lomba tidak menjadikan kita terpecah belah, melainkan menjadi pemersatu anak bangsa.

Pada kesempatan itu, Hetifah juga memotivasi para pelajar. “Kalian nanti akan menjadi pemimpin bangsa, menggantikan saya di DPR RI,” ungkap Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut.

Dikatakan perempuan berhijab ini, sekarang banyak tokoh muda. Mereka ada yang bergerak diberbagai macam bidang termasuk bisnis. “Kalian nanti bisa jadi pemimpin di tingkat Balikpapan, bisa jadi pemimpin tingkat pusat. Saya yakin kalian akan jadi pemimpin berkualitas dan berintegritas,” kata Hetifah memberi semangat.

Kepala Dinas Pendidikan, Muhaimin yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan mengapresiasi kegiatan dan kreatifitas siswa tersebut. “Saya apresiasi acara ini. Para siswa turut belajar kompetitif, berlomba serta belajar berwirausaha,” ujar Muhaimin.

Kepala Sekolah SMA 5 Balikpapan, Ririen Friedayati menyampaikan soal pentingnya menjadikan peringatan sumpah pemuda sebagai motivasi bagi siswa.

“Dalam semangat sumpah pemuda, kami ingin memiliki pemuda-pemuda yang kuat yang akan memajukan kota yang kita cintai Balikpapan ini. Pemuda harus berbudaya kewarganegaraan. Saling menghargai,” demikian Ririen Friedayati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *