Buka Puasa Bersama Jokowi, OSO: Kekalahan Hanura Tanya Wiranto

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, kekalahan Partai Hanura pada Pemilu serentak 2019 tanya kepada Wiranto.

Hal tersebut dikatakan senator dari Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Wakil Ketua MPR RI ini dalam sambutannya dalam acara buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pejabat tinggi negara di kediaman pribadi OSO di jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Hadir dalam acara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. “Kalau ada yang tanya kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto,” kata OSO.

Laki-laki kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, 18 Agustus 1950 tersebut melanjutkan, kekalahan Hanura adalah karena Wiranto. Namun, OSO tidak menjelaskan alasan dia mengtakan kekalahan Hanura karena faktor Wiranto, pensiunan jenderal TNI ini.

Seperti diberitakan, partai Hanura pada Pemilu Legislatif ini, tidak lolos ambang batas parlemen empat persen sehingga tidak bisa mengirimkan wakilnya ke DPR 2019-2024.

Buka puasa bersama dengan pejabat tinggi negara ini juga dihadiri seluruh ketua Partai Hanura daerah. “Biar mereka kalah, tetapi Presidennya menang (Partai Hanura pengusung Jokowi-Ma’ruf),” kata OSO.

Pada kesempatan itu, OSO juga memastikan, pada Pemilu Presiden, seluruh kadernya tidak ada yang mendukung pasangan lain. “Hanura mendukung penuh Jokowi,” demikian Oesman Sapta Odang. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *