Bupati Danny Panen Jagung Bersama Kelompok Tani

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com– Bupati Halbar Dany Missy di dampingi pejabat Pemkab Halbar,selasa (22/05/2019), Bersama kelompok Tani Desa Tugu Air Kec. Ibu Selatan menggelar panen jagung bersama.

Petani jagung di Halbar sangat antusias mensukseskan program pengembangan tanaman di Halmahera Barat.

Salah satunya adalah Kelompok Tani Desa Tugu Air Kecamatan Ibu Selatan sesuai catatan dinas pertanian Halbar, Total Lahan  yang diolah Seluas 55 Hektar.

Saat ini 20 Hektar yang sudah dutanami  Jagung  dan 15Hektar Siap Panen.

Dalam Sambutannya Bupati Halbar Dany Missy Mengatakan Bahwa Terkait Hasil Panen Jagung Pemda Halbar Terus Mendorong Perusahan Daerah (PERUSDA) Menyambung Hasil Panen dengan Harga Yang sesuai, Sehingga Petani terus berproduksi tanpa mengalami kerugian.

“Jadi Petani tidak perlu bingung dengan hasil panennya, Karna Pemda Sudah Siapkan perusda untuk mengambil Hasil Panen.”

Lanjut Dany, Pemda Halbar juga sudah ditawarkan oleh perusahan Samsung dari Koreo Untuk kerjama sama dalam pembiayaan hasil Jagung dihalbar Namun Pemkab Halbar Belum Menyetujui Karna perminta Perusahan Tersebut Sangat Besar Harus 500ton.

“Karna Program Jagung di Halbar Baru Uji Coba 2 Tahun Dengan Hasil Yang Maksimal Sehingga Permintaan Perusahan tersebut Belum kami setujui, Untuk itu Kami Mengajak kepada masyarakat untuk  menanam jagung lebih banyak lagi”

Terpisah disampaikan oleh Kelompok Tani Selfina Liha, bahwa Dari Hasil Panen Pertanian lainnya itu lebih cepat hasil jagung Karna proses masa panen tidak membutuhkan waktu lama.

“Dengan Program Jagung ini kami sangat bersyukur karena bisa mendapatkan pendapatan.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *