Bupati Madiun Lepas Purna Bhakti ASN

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, melepas purna bhakti aparatur sipil negara (ASN), di pendopo Ronggo Jumeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Selasa 30 Oktober 2018.

Data dari BKD Kabupaten Madiun, mereka yang purna bhakti per 1 Januari 2018 – 1 Desember 2018, sebanyak 361 ASN. Dengan rincian, golongan I dua orang, golongan II sebanyak 34, golongan III sebanyak 102 dan golongan IV sebanyak 223 ASN.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan, suasana di pendopo Ronggo Djoemeno terasa lain karena yang hadir merupakan pejuang yang dengan ikhlas dan penuh pengabdian telah memberikan tenaga dan pemikirannya kepada Pemerintah Kabupaten Madiun.

“Tentu bukan pengabdian yang tanpa arti. Karena dibebani tanggungjawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan masing-masing. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, papak ibu harus meengakhiri bentuk pengabdiannya yang sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun,” kata H. Ahmad Dawami.

Masa pensiun, lanjutnya, bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian yang panjang dan pada saatnya harus kembali kepada masyarakat dengan bentuk pangabdian yang lain.

“Usia pensiun merupakan hal yang alamiah dan semua PNS pasti mengalaminya. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan pada saat menikmati masa pensiun yang dampak atau manfaatnya tidak kalah penting dibanding dengan masih berstatus PNS’ Yaitu lepas dari rutinitas sehari-hari dan dapat meluangkan waktu berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Madiun dan seluruh aparatur, bupati mohon maaf apabila dalam berinteraksi selama ini ada hal yang kurang berkenan.

“Semoga jalinan silaturahmi diantara papak ibu dan Pemerintah Kabupaten Madiun tetap terjaga dan apapun yang telah papak ibu lakukan untuk kebaikan Pemerintah Kabupaten Madiun, dicacat sebagai amal yang baik oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, bupati menyerahkan langsung SK pensiun kepada purna PNS.

Hadir pada acara ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD dan Kepala Bank Jatim Cabang Madiun. (Rohman/Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (kanan) H. Hari Wuryanto (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *