Butuh Uang, Pasangan Ini Jual Anak ke Sindikat Perdagangan Bayi

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Uang ternyata membuat Bob Nehemia Oloan Pangihutan Subuea dan Florentina Sukmawati Kartika Dewi gelap mata. Bagaimana tidak, hanya demi uang, sepasang kekasih yang masih berstatus mahasiswa ini rela menjual bayinya ke sindikat perdagangan bayi.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu J Efendi terungkap, kasus berawal saat Bob dan Florentina menjalin hubungan asmara hingga akhirnya Florentina hamil.

“Para terdakwa (Bob dan Florentina) berencana menyembunyikan kelahiran anaknya,” ujarnya pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Niat menyembunyikan kelahiran anaknya akhirnya membuahkan hasil. Saat itu Bob dan Florentina menemukan situs website tentang adopsi anak di internet.

“Di situs tersebut para terdakwa mengutarakan niatnya untuk mencari orang tua asuh untuk anaknya. Kemudian komunikasi berlanjut melalui pesan whatsapp dengan Yuvi yang merupakan pengelola situs(berkas terpisah),” bebernya.

Yuvi kemudian menyampaikan niat Bob dan Florentina tersebut kepada Alton Prihandita Priantno, makelar jual-beli bayi (berkas terpisah). Atas hal itu, akhirnya menemukan calon orang tua asuh yaitu Mafazza Nur Wahyu Maskuri Putri (berkas terpisah).

“Setelah terjadi kesepakatan, Mafazza kemudian membawa bayi anak kandung para terdakwa dengan memberikan uang sebesar Rp 3,5 juta,” terang JPU Samsu.

Usai surat dakwaan dibacakan, Bob dan Florentina tidak mengajukan eksepsi (bantahan). Majelis hakim yang diketuai Agus Hamzah akhirnya melanjutkan dengan memeriksa saksi Mafazza.

Dalam kesaksiannya, Mafazza mengaku niat mengadopsi bayi tersebut lantaran sampai saat ini dirinya belum dikaruniai anak.

“Saya ingin punya anak karena sampai saat ini saya belum punya anak. Akhirnya saya ingin adopsi anak,” katanya.

Ia juga mengaku pernah mendatangi salah satu panti asuhan di Surabaya, untuk mencari bayi yang bisa dijadukan anak asuh.

“Namun tidak bisa. Saya dapat info, kalau di panti asuhan tidak diperbolehkan jika anak yang mau dijadikan anak asuh masih bayi,” terang Mafazza.

Buntu dengan situasi tersebut, akhirnya Mafazza mendapati akun instagram dengan nama Konsultasi Hati. Dari situlah Mafazza bisa membeli bayi yang merupakan anak kandung Bob dan Florentina. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *