Camat Nyatakan Lawang Darurat Sampah

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com– Soal sampah di Wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, setelah beberapa kali viral di media sosial (Medsos) yang saat ini meresahkan masyarat, dan permasalahan sampah memperoleh perhatian serius oleh Jajaran Muspika Kecamatan Lawang. Bahkan, Camat juga menyatakan bahwa saat ini Lawang Darurat Sampah.

“Lawang saat ini darurat sampah, dan saat ini menjadi perhatian serius kami,” kata Eko Wahyu Widodo Camat Lawang, ditemui awak media usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Senin, (11/02).

Bahkan menurutnya, saat ini kecamatan Lawang telah membahas sampah di kegiatan Musrenbang. Dan juga mengintruksikan kepada seluruh kepala desa beserta Lurah di Lawang untuk membuat TPS di wilayahnya masing masing.

“Di Musrenbang ini sudah kami bahas, bahwa Lawang ini darurat sampah, untuk itu kami instruksikan semua desa membangun sampah di wilayahnya agar nanti masyarakat tidak saling menyalahkan soal sampah ini milik siapa, kan sudah ada tempatnya masing masing,” paparnya.

Gaguk Kapolsek Lawang juga menanggapi soal viralnya sampah yang berada di TPS Pasar, yang saat ini sudah menjadi viral. Menurutnya beberapa tokoh dan masyarakat bersama instansi terkait soal sampah di pasar Lawang tersebut.

“Nanti kita kumpulkan masyarakat, dan instansi terkait, untuk menangani masalah sampah yang saat ini sudah viral, dan mencari solusi terbaik soal itu,” imbuh Kapolsek. [Red/Gi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *