Cawapres KH.Ma’ruf Amin Minta Relawan The President Center Perkuat Lumbung Suara Lemah

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com — Cawapres Joko Widodo, KH.Ma’ruf Amin meminta Rumah Relawan Nusantara (RRN) Jokowi Dua Periode, 2019-2024, The President Center ikut memperkuat lumbung suara yang lemah. Pengalaman Pilpres 2014 maupun hasil Pilkada serentak 2018 harus menjadi bahan evaluasi oleh para Relawan.

Hal tersebut disampaikan Cawapres 2019, KH. Ma’ruf Amin saat menerima Pengurus Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center di kediamannya, Koja, Jakarta Utara yang dipimpin Ketua Presidium The President Center, HM. Jusuf Rizal. Turut mendampingi Sekjen, Fahmy Hakiem, Wakil, Ridwan Balia, Roisudin Ilyas, Kohar, Bendum, Tuty Tukiyati, serta perwakilan pengurus dari berbagai propinsi.

Menurut Kyai Ma’ruf Amin yang juga Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) itu, dia sebelumnya tidak tau akan dipilih oleh Partai Pendukung Jokowi untuk mendampingi menjadi Cawapres Jokowi. Ia merasa kaget, tapi karena dinilai Jokowi orang baik, lurus dan bekerja keras untuk memajukan bangsa, maka dia bersedia.

Menurutnya, Jokowi baru efektif bekerja tiga tahun dari lima tahun kepemimpinannya. Satu tahun pertama merupakan tahun penyesuaian. Baru tiga tahun ini betul-betul efektif. Tahun kelima sudah masuk persiapan Pilpres dan Pilek. Namun demikian Jokowi telah meletakkan dasar pembangunan, seperti konsentrasi untuk membangun infrastruktur yang bisa dirasakan rakyat.

“Untuk menjaga kesinambungan pembangunan yang telah dilakukan, maka dirasa perlu kepemimpinan Jokowi dua periode. Karena itu mari kita bantu Jokowi untuk dua periode. The President Center harus ikut berperan dan menjadi salah satu ujung tombak, apalagi juga didukung jaringan kultural NU,” tegas Ketua Rois Am NU itu.

Menurutnya ada beberapa daerah yang lumbung suaranya pada Pilpres 2014 dukungan kepada Jokowi lemah. Misalnya, Aceh, NTB, Kalimantan Selatan, Banten, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Timur Tapal Kuda, DKI maupun daerah lainnya. Daerah-daerah tersebut harus menjadi perhatian untuk diperkuat oleh jaringan para relawan.

“Dengan jaringan The President Center di 34 Propinsi dan 470 Kabupaten Kota, saya yakin dapat digerakkan. Saya akan ikut turun ke daerah setiap ada Deklarasi The President Center sejauh tidak ada kesibukan lain,” tegasnya kepada Tim Relawan The President Center
(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *