Charoen Pokphand Kembangkan Bisnis Industri Minuman

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Serrr, minuman teh segar dalam kemasan cup 200ml dengan pilihan rasa Jasmine, membuat PT Singa Mas Indonesia (SMI), anak perusahaan Charoen Pokphand, semakin dikenal di jajaran minuman RTD. Terlebih lagi SMI sudah bergabung dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI).

Setelah sukses dengan peluncuran dan penjualan Serrr rasa Jasmine sejak akhir tahun 2016 yang lalu, kini Charoen Pokphand melalui PT SMI kembali meluncurkan Serrr rasa Leci dan Serrr rasa Apel.

Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & Frozen mengatakan, “Serrr di tahun 2017 ini meluncurkan dua pilihan rasa, yaitu Leci dan Apel sebagai tambahan pilihan rasa sebelumnya, yaitu Jasmine. Diharapkan dengan adanya pilihan rasa Leci dan rasa Apel, Serrr dapat turut menyegarkan masyarakat di Indonesia.”

Santo Kadarusman selaku Public Relations & Marketing Event Manager menambahkan, “PT SMI adalah anak perusahaan Charoen Pokphand yang khusus bergerak di industri beverage RTD. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah “FIESTA” karena Fiesta sudah dikenal sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya”.

SMI didirikan pada tanggal 7 Maret 2014 dan memiliki 2 pabrik, yaitu, di Cikande Serang Banten dan di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur serta Gudang di Sentul Jakarta.

Prestasi CSRnya hingga saat ini diantaranya mendukung PMR dan PMI Se Nasional di Makassar, mendukung atlit Jatim bersama KONI dan Gubernur Jatim, program Mudik Bersama BUMN dan Gubernur Jateng, Peduli Longsor Purworejo Jateng.

Kemudian, Bersih Bersih Sungai dengan Kemenpora dan Haornas Sidoarjo Jawa Timur 2016 bersama KemenPora dan Presiden Republik Indonesia, PON XIX bersama KONI & Gubernur JaBar, selanjutnya Peduli Banjir Garut Jawa Barat dan Peduli Gempa Aceh.

Penjualan produk-produk SMI merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan ke Merauke, khususnya Jawa Bali.

Khusus Serrr, teh dalam kemasan, penjualannya 70% ke pasar tradisional sementara di Modern Channelnya hanya 30% dengan target penjualan 42.000 karton per bulan dari setiap rasa, atau 540.000 karton keseluruhan Serrr.

Beragam penghargaan, Award & Anugerah yang telah didapat sampai saat ini oleh SMI, diantaranya IBCA atau Indonesia Business & Company Award, apresiasi untuk PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand sebagai Perusahaan yang memiliki kapasitas, dedikasi dan profesionalisme. (Ganefo)

Teks Foto: Santo Kadarusman dan Laurensius Zaoputra menikmati varian baru dari produk PT Singa Mas Indonesia.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *